Jonathan Liu jelaskan Makna 'Giving Back' di Bass Jokowi

Penulis: Fajar Adhityo

Diterbitkan:

Jonathan Liu jelaskan Makna 'Giving Back' di Bass Jokowi Bass Jokowi yang Disita KPK
Kapanlagi.com - Tulisan Giving Back di bass Jokowi yang diberikan oleh bassis Metallica dianggap sebagai gratifikasi oleh KPK. Mereka menilai bahwa itu adalah sebuah imbal balik untuk dilancarkannya konser Metallica di Indonesia.

Jonathan Liu yang memberikan bass tersebut kepada Jokowi merasa kecewa dengan tindakan KPK. Dia pun menjelaskan makna dari kata Gibing Back yang ditulis di bodi bass berwarna merah marun itu. Dia membantah jika Giving Back diartikan meminta balas jasa.

"Giving back bukan minta sesuatu seperti asumsi sementara ini, masa seperti zaman batu harus tulis giving back untuk mengingatkan beliau atas pemberian gitar tersebut? Wow really can't imagine, Please don't insult our intelligence. Meskipun kami orang kecil dan tidak berdaya menghadapi keputusan ini dan beliau juga kasih buku untuk kami dengan tanda tangan. Sekarang kami jadi takut dan khawatir nanti di Amerika dianggap gratifikasi enggak yah?" ujarnya dalam email seperti dikutip dari merdeka.com, Kamis (30/5).


Jokowi Dan Bass Pemberian Bassi MetallicaJokowi Dan Bass Pemberian Bassi Metallica


Jonathan Liu selama ini tinggal di Amerika Serikat memaparkan jika dia berharap kata giving bacak tidak diartikan sebagai upaya meminta imbalan kembali.  Baginay ini hanyalah sebuah pemberian yang tak memiliki maksud apapun.

"Please see in English konteks giving back adalah pemberian biasanya untuk orang yang susah, tertindas, musibah alam ya bahasa Indonesia: sedekah dan amal. Nah kita semua tahu bahwa Pak Jokowi sangat care pada orang kecil dan full of giving back in his past, baik waktu sebagai pengusaha maupun wali kota. Itu yang kami ingin sampaikan sebagai artis message giving back pada beliau. We admire your giving heart through 'giving back'," papar Jonathan Liu.


 


Baca Juga:


Jonathan Liu Bantah Sebagai Promotor Metallica

Bass Metallica Milik Jokowi Bakal Dilelang Oleh KPK

Bass Pemberian Metallica Untuk Jokowi Akhirnya Jadi Milik Negara

Jokowi Serahkan Bass Pemberian Metallica ke KPK

Jokowi Tawarkan 3 Tempat Untuk Konser Metallica

Terima Kado Dari Metallica, Jokowi Harus Lapor ke KPK

Bassis Metallica Beri Kado Bass ke Jokowi

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending