Jokowi Serahkan Bass Pemberian Metallica ke KPK

Senin, 06 Mei 2013 13:26 | 

Jokowi

Jokowi Serahkan Bass Pemberian Metallica ke KPK
Jokowi @merdeka.com


Kapanlagi.com - Tak Ingin mendapatkan masalah, Jokowi menyerahkan bass pemberian bassis Metallica, Robert Trujillo kepada KPK. Jokowi tak ingin karena hadiah ini menjadi masalah dan membuat dia terjerat masalah gratifikasi.

"Saya suruh antar ke sana KPK). Ya sudah toh. Yang penting sudah pernah saya pegang. Jangan sampai gini loh, gara-gara masalah gitar dibilang gratifikasi," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta seperti dikutip dari merdeka.com

Sebelumnya, KPK menghimbau agar Jokowi melaporkan hadiah dari personel Metallica tersebut. Hal ini sesuai dengan UU Tindak Pidana Korupsi No. 13 Tahun 1999 yang diubah menjadi UU No. 20 Tahun 2001, penyelenggara negara tidak boleh menerima hadiah dalam bentuk apapun yang berkaitan dengan jabatannya. Meski telah dilaporkan, KPK akan menilai apa motif dari pemberian ini.

"Nah baru nanti diputuskan itu bisa diterima oleh PN (penyelenggara negara) atau tidak. Dilihat ada conflict of interest nya enggak," jelas Johan Budi selaku juru bicara KPK.

Jokowi Menunjukkan Foto Personel Metallica Dengan Bass Yang Diberikan/@merdeka.comJokowi Menunjukkan Foto Personel Metallica Dengan Bass Yang Diberikan/@merdeka.com

Jokowi mendapat bass tersebut dari pemain bass Metallica, Robert Trujillo yang terkesan bahwa selaku gubernur namun menyukai Metallica. pemberian tersebut diberikan oleh Jonathan Liu selaku promotor yang ingin membawa Metallica kembali ke Indonesia. Rumor beredar bahwa pemberian hadiah ini untuk melancarkan izin Metallica konser di sini.

 

Baca Juga:

Jokowi Tawarkan 3 Tempat Untuk Konser Metallica
Terima Kado Dari Metallica, Jokowi Harus Lapor ke KPK
Bassis Metallica Beri Kado Bass ke Jokowi (kpl/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -