Jasa Besar, The Finest Tree Anggap Eross Sebagai Bapak

Penulis: Adhib Mujaddid

Diperbarui: Diterbitkan:

Jasa Besar, The Finest Tree Anggap Eross Sebagai Bapak The Finest Tree @foto: KapanLagi.comĀ®/Muhammad Rasyad
Kapanlagi.com - The Finest Tree merupakan duo bersaudara bentukan 20 Maret 2012 yang diproduseri oleh Eross Chandra. Pelantun tembang Lupa Bawa Nyali ini berpersonelkan Cakka dan Elang Nuraga yang perbedaan umurnya selisih empat tahun.


Diakui oleh Cakka dan Elang, keterlibatan Eross memberi banyak bekal pada keduanya. Tidak heran bila kakak-adik ini menganggap gitaris Sheila On 7 tersebut sebagai Bapak.


Anggap Eross sebagai bapak @foto: KapanLagi.com®/Muhammad RasyadAnggap Eross sebagai bapak @foto: KapanLagi.com®/Muhammad Rasyad


"Mas Eross berperan banyak banget. Selain ngarahin musik dan jadi produser, dia juga kita anggap sebagai bapak. Dia ngajarin kita banyak hal, seperti saat Mas Elang masih nggak tahu apa-apa soal rekaman," kata Cakka saat berkunjung di kantor KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan.


"Sebelum rekaman dulu pernah nginep di rumah Mas Eross selama beberapa bulan. Aku dibekali banyak hal, dilihatin gitar-gitar dia terus diajarin efek-efeknya saat rekaman, diajak ikut dia pas manggung juga. Belajar banyak banget," tambah Elang.


Eross, punya peran penting @foto: KapanLagi.com®Eross, punya peran penting @foto: KapanLagi.com®


Tak hanya itu saja, keduanya juga mengaku sangat terbantu oleh Eross ketika sedang menciptakan lirik lagu. Pasalnya dengan santai, Eross akan membantu membenahi agar apa yang mereka ciptakan hasilnya maksimal.


"Jadi emang beberapa lirik masih kurang. Karena dia lebih berpengalaman, dia saran ini harus diganti begini begitu. Ya nggak jauh-jauh dari apa yang kita ciptain. Cuma bahasanya aja yang beda," pungkas Elang.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abs/adb)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

Rekomendasi
Trending