Inilah Dia, Pria di Balik Kesuksesan Video Klip Taylor Swift

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

Inilah Dia, Pria di Balik Kesuksesan Video Klip Taylor Swift Joseph Kahn Photo by: josephkahn.com
Kapanlagi.com - Joseph Kahn adalah pria di balik pembuatan video terbaru dari Taylor Swift Bad Blood. Ini bukan kali pertamanya menggarap klip untuk nama besar.


Awal karirnya dimulai sekitar tahun 90-an, proyek pertamanya adalah pembuatan klip Geto Boys. Band band hip-hop seperti Lords of the Underground, Public Enemy dan Onyx juga pernah bekerja sama dengannya. Kemudian, dia terjun sebagai video director untuk industri mainstream.


Lebih dari dua puluh tahun berkarya, Kahn telah menggarap klip untuk musisi-musisi ternama seperti Aerosmith dan Dr Dre. Taylor Swift sendiri tercatat sudah dua  kali menjadikan Kahn sebagai director untuk klipnya, Blank Space dan Bad Blood.


Pada tahun 1997, Kahn menjadi director dari Snoop Doggy Dogg berjudul The Doggfather. Bercerita tentang kehidupan mafia Amerika, Kahn berhasil menjadikan klip ini sebagai salah satu karya terbaiknya.


Klip Bad Blood, jadi karya terbaru Joseph Kahn. Photo by: twitter.com/taylorswift13Klip Bad Blood, jadi karya terbaru Joseph Kahn. Photo by: twitter.com/taylorswift13


Backstreet Boys, boyband yang terkenal tahun 90-an ini juga pernah menyerahkan mandat video klip kepada Kahn. Dalam video The Boy is Mine, Backstreet Boys harus bermalam di sebuah mansion yang menyeramkan karena busnya mogok.


Masih ingat lagu Toxic dari Britney Spears? Ternyata klip dari lagu ini adalah hasil karya dari Joseph Kahn. Dengan budget yang mencapai US$ 1 milliar, video ini jadi salah satu karya terbaik pada tahun 2004.


Klip Love the Way You Lie dari Eminem feat Rihanna adalah hasil kerja sama antara sang rapper dengan Kahn. Megan Fox dan Dominic Monaghan didaulat menjadi model video klip ini. Ini adalah kali kedua mereka bekerjasama, proyek pertama mereka berdua adalah lagu Without Me.


Itulah nama besar yang pernah digarap videonya oleh Joseph Kahn. Jadi tidaklah kaget jika Taylor mempercayakan penggarapan video klip terbarunya pada produser yang banyak makan asam garam itu. Yah, kita nantikan saja apa yang akan menjadi proyek selanjutnya dari Joseph Kahn.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(bil/otx)

Rekomendasi
Trending