Ini Nih, 6 Single Keren Yang Wajib Kamu Simak Tahun Ini

Penulis: Rifky Rifanda Sakti

Diperbarui: Diterbitkan:

Ini Nih, 6 Single Keren Yang Wajib Kamu Simak Tahun Ini
Musisi yang merilis single di tahun ini @Istimewa
Kapanlagi.com - Sebuah single bagi para musisi adalah bentuk awal promosi sebelum merilis album. Biasanya, mereka memilih lagu yang begitu mewakili keseluruhan materi yang ada dalam album, untuk dipilih menjadi single.


Karena, dengan sebuah single, para penggemar dapat mengetahui akan seperti apa materi di album terbaru dari musisi ini nantinya. Biasanya, single dikeluarkan beberapa bulan mendekati jadwal rilis dari album tersebut.


Tak jarang, lewat sebuah single, seorang musisi dapat langsung meraih kesuksesan. Yang nantinya, di ikuti dengan larisnya penjualan album setelah di rilis. Namun, bisa juga sebaliknya.


Tahun ini ada banyak musisi yang telah mengeluarkan single sebelum merilis albumnya. Siapa sajakah mereka? Yuk simak selengkapnya di sini.

1. One Direction - Steal My Girl

Lagu Steal My Girl merupakan single dari One Directon yang di rilis pada 29 September 2014. Nantinya, lagu ini bakal ikut muncul dalam album keempat boy band ini FOUR.

Secara aransemen musik, lagu ini didominasi oleh permainan piano yang terdengar intens hingga akhir lagu. Bahkan suara piano yang ada mirip dengan lagu Faithfully milik band lawas Amerika, Journey.

Selain itu, lagu ini terdengar seperti musik era 80an, dengan balutan unsur classic rock. Nyatanya, Steal My Girl ini mendapatkan banyak review positif dari para pengamat musik dunia.

Bahkan sehari setelah di rilis, Steal My Girl berhasil meraih posisi teratas di Itunes dan Chart Billboard. Penasaran? yuk simak lagunya di sini:

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Taylor Swift - Shake It Off

Shake It Off merupakan single utama dari album kelima Taylor Swift, 1989. Lagu ini ditulis oleh Swift, bersama Max Martin dan Shellback.

Lagu ini benar-benar sangat up beat sekali, dengan didominasi oleh suara dari saxophone. Selain itu, masih tetap menawarkan balutan ala cauntry pop yang renyah.

Lagu ini mulai diperkenalkan ke publik melalui sesi streaming di Yahoo! pada 18 Agustus kemarin. Kemudian beberapa jam setelahnya, single ini akhirnya bisa didapatkan melalui layanan download iTunes.

Single ini juga memperoleh banyak review positif dari para pengamat musik dunia. Bahkan berhasil menempati urutan teratas di Billboard selama beberapa minggu. Simak yuk lagunya di sini:

3. Meghan Trainor - All About That Bass

All About That Bass merupakan debut single dari penyanyi muda Amerika, Meghan Trainor. Lagu ini diciptakan oleh Meghan dengan bantuan dari Kevin Kadish.

Lagu ini terdengar sangat up beat sekali, dengan perpaduan unsur musik doo wop dan blues. Secara tema, All About That Bass bercerita mengenai permasalahan bentuk dan ukuran tubuh yang dimiliki orang-orang gemuk. Menurutnya dibuat santai saja, be positive.

Di rilis pada 2 Juni 2014, lagu ini sukses menduduki urutan teratas chart-chart musik dunia. Selain itu, All About That Bass juga mendapatkan banyak kritik positif dari para pengamat musik. Yuk, simak lagunya di sini:

4. Charli XCX - London Queen

London Queen merupakan single ketiga yang nantinya terdapat di album terbaru dari Charli XCX, SUCKER. Lagu ini di rilis pertama kali pada 7 Oktober 2014.

Secara aransemen lagu, London Queen benar-benar sangat nge-rock abis. Terdengar seperti percampuran antara musik punk rock, synthpop dan breakbeat.

Menikmati lagu ini, layaknya menyimak Weezer, The Hives dan Ramones sekaligus. Jika penasaran seperti apa keseruan dari lagu ini, simak selengkapnya di sini:

5. Nicki Minaj - Anaconda

Anaconda merupakan single dari upcoming album ketiga Nicki Minaj, THE PINKPRINT. Lagu ini telah di rilis pada 4 Agustus 2014 kemarin.

Lewat single ini, Nicki Minaj masih menghadirkan alunan musik up beat hip hop yang segar. Apalagi di video klip-nya, sempat mengundang banyak perbincangan karena adegan goyang pantatnya yang sensual.

Single ini menuai banyak kritik positif dari para pengamat musik, seperti Music Time, Rolling Stone dan Spin. Bahkan Anaconda mampu menduduki urutan kedua dalam list Billboard. Simak saja lagu ini di sini:

6. Noel Gallagher And Highs Flying Birds - In The Heart Of The Moment

In The Heart Of The Moment  merupakan single utama dari album kedua proyek solo Noel Gallagher, CHASING YESTERDAY. Lagu ini ia rilis pada 13 Oktober kemarin.

Secara aransemen, In The Heart Of The Moment benar-benar sangat up beat dan renyah sekali. Tak lupa masih menonjolkan unsur musik Britpop yang khas ala Oasis.

Apalagi pada bagian, 'Na, na, na, na, na' yang begitu enak sekali untuk dinyanyikan bersama-sama. Rencananya album CHASING YESTERDAY ini bakal rilis pada 2 Maret 2015 mendatang. Sebagai pemanasan, simak yuk lagunya di sini:



 






(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/fnd)

Rekomendasi
Trending