Banting Taylor Swift, Florence Rajai Charts di Amerika & Inggris!

Penulis: Erick

Diperbarui: Diterbitkan:

Banting Taylor Swift, Florence Rajai Charts di Amerika & Inggris! Florence Welch © Florence + The Machine Official Facebook
Kapanlagi.com - Dengan banyaknya musisi pendatang baru, para musisi lama pun tak mau kalah. Mereka saling berlomba menghasilkan karya terbaiknya. Tak selalu harus mengikuti selera pasar, terkadang sebuah idealisme juga mampu mengalahkan apa yang sedang jadi tren dan disuka banyak orang.


Seperti band yang menamakan dirinya Florence and The Machine ini contohnya. Lagu yang sering dibawakannya memang tak mengikuti selera pasar. Namun beberapa kali Florence Welch dan kawan-kawan berhasil membuktikan bahwa lagu mereka disukai banyak orang.


Setelah beberapa tahun lalu lagunya jadi salah satu soundtrack film TWILIGHT SAGA, kini album terbarunya yang bertajuk HOW BIG, HOW BLUE, HOW BEAUTIFUL yang sedang laris di pasaran.


Florence Welch © Florence + The Machine Official FacebookFlorence Welch © Florence + The Machine Official Facebook


Bagaimana tidak, album ke-3 ini mampu menduduki peringkat pertama tangga lagu di Amerika dan Inggris! Selain mengalahkan banyak musisi besar dan ternama lainnya, prestasi ini juga mengalahkan rekor mereka sendiri pada album sebelumnya.


Album ke-2 yang berjudul CEREMONIALS hanya mampu menduduki peringkat ke-6 di Amerika pada tahun 2011. Jika dilihat dari angka penjualan, album ini laku terjual sebanyak 137.000 keping pada minggu pertama peluncurannya di Amerika.


Bahkan rival terberatnya, yang konon katanya adalah musisi wanita paling populer dan hits saat ini, Taylor Swift, hanya mampu mencetak angka penjualan sebanyak 66.000 untuk album 1989-nya. Sebuah perbedaan yang cukup signifikan, jika mengingat Florence hanyalah 'orang baru' dan Swift adalah 'wanita paling berpengaruh'.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(nme/erc)

Editor:

Erick

Rekomendasi
Trending