Ini Alasan Kenapa Harga Buku JKT48 Dipatok Mahal

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Ini Alasan Kenapa Harga Buku JKT48 Dipatok Mahal Dhimas Ginanjar & JKT48 © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tidak salah rasanya jika JKT48 disebut sebagai idol group tersukses dan besar di industri hiburan Tanah Air. Sebagai fans dengan pekerjaan sebagai wartawan, inilah yang kemudian membuat Dhimas Ginanjar merilis buku dokumentasi tentang JKT48.


"Ini semacam pengingat sebagai fans, seperti apa JKT48 menapaki karirnya. Yang jadi inspirasinya saat menulis itu lagu-lagu dari Laptime Masa Remaja, Heavy Rotation, So Long, Aitakatta," ujar Dhimas saat ditemui saat peluncuran buku Laptime JKT48 Lima Tahun Penuh Cerita di Gramedia Matraman, Jakarta Timur (17/3).


Wahyu selaku pihak General Manager Gramedia pun mengungkapkan alasan kenapa ia mau menerbitkan buku Ginanjar itu. Selain menjadi dokumentasi, buku tersebut merupakan bentuk apresiasi atas segala pencapaian besar JKT48 selama ini.


'Laptime JKT48' jadi bentuk apresiasi atas pencapaian JKT48 selama berkarir di industri hiburan Tanah Air © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya'Laptime JKT48' jadi bentuk apresiasi atas pencapaian JKT48 selama berkarir di industri hiburan Tanah Air © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya


"Sebuah pencapaian butuh dokumentasi. buku ini dokumentasi penting untuk perjalanan JKt48. karena dokumentasi bisa jadi legacy, peninggalan cerita yang bisa dilanjutkan. (Sasaran pembaca) fans, juga mereka yang sama sekali nggak tahu, yang mau belajar dari keberhasilan JKT48," terang Wahyu.


Ini pula yang membuat buku JKT48 dipatok dengan harga mahal, yakni Rp 150.000. Namun, Wahyu sendiri memiliki alasan yang masuk akal kenapa buku dokumentasi tersebut memiliki nilai jual yang tinggi. Nah, untuk kalian para fans JKT48, masih keberatan untuk membeli buku ini?


"Harga (bukunya) 150 ribu, kenapa mahal? Rasanya hari ini Indonesia harus menghargai sukses seseorang, yakni JKT48, dan kerja keras penulis," pungkasnya singkat.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

Rekomendasi
Trending