'Laptime JKT48 5 Tahun Penuh Cerita', Persembahan Manis Buat Fans

Penulis: Fitrah Ardiyanti

Diperbarui: Diterbitkan:

'Laptime JKT48 5 Tahun Penuh Cerita', Persembahan Manis Buat Fans Dhimas Ginanjar & JKT48/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Dhimas Ginanjar, seorang wartawan dan juga penulis merilis karya terbarunya yang didedikasikan untuk girlband favoritnya, JKT48. Berjudul Laptime JKT48 Lima Tahun Penuh Cerita, Dhimas yang juga fans idol group ini menuangkan momen-momen penting JKT48 selama kurang lebih 5 tahun hadir di industri musik Indonesia.


"Ini semacam pengingat sebagai fans, seperti apa JKT48 menapaki karirnya. Yang jadi inspirasinya saat menulis itu lagu-lagu dari Laptime Masa Remaja, Heavy Rotation, So Long, Aitakatta," tuturnya saat ditemui di peluncuran bukunya, di Gramedia Matraman, Jakarta Timur (17/3).


Wartawan di desk ekonomi sebuah harian besar ini setia meliput JKT48 sejak didirikan pada tahun 2011. Bukunya juga mencatat momen penting seperti kelulusan member-membernya.


Dhimas dedikasikan Laptime untuk idol group favoritnya, JKT48/©KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaDhimas dedikasikan Laptime untuk idol group favoritnya, JKT48/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya


"Kumpulan momen penting dari mereka masuk JKT48 sampai lulusnya Haruka di akhir tahun 2016. Ada foto-foto yang belum pernah dikeluarin dan diperuntukkan untuk buku ini," bocornya.


Salah satu momen yang paling berkesan bagi Dhimas adalah ketika meliput JKT48 saat pertama kali dibentuk. Apalagi saat JKT48 punya theater sendiri.


Tentunya, ada momen yang paling tak mengenakkan bagi Dhimas selama meliput sister group AKB48 ini, apalagi kalau bukan momen kelulusan member. "Meliput momen ketika member lulus. Kayak sekarang generasi pertama tinggal sembilan itu sedih banget," jelasnya.


Demi buku ini ia pun menyisihkan banyak waktu untuk menulis di sela kesibukannya melakukan liputan. "Paling dasar, kita nulis sesuatu nggak boleh setengah-setengah. Awalnya nggak ada rencana (nulis) tapi ternyata banyak bahan terkumpul sayang kalau didiamkan," tandasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

Rekomendasi
Trending