Ikke Nurjanah: Dangdut Itu Ada di Dalam Darah

Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Diperbarui: Diterbitkan:

Ikke Nurjanah: Dangdut Itu Ada di Dalam Darah @KapanLagi.comĀ®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Tak terasa, 27 tahun sudah Ikke Nurjanah berkarir di dunia dangdut Tanah Air. Dalam waktu selama itu, ia konsisten membawakan lagu berirama Melayu. Nggak bosan?


"Faktor lingkungan berpengaruh. Papa saya orang Sumatera, Melayu. Jadi dangdut sudah bagian dari darah, in the blood. Senang musik dan dangdut paling melekat. Ini bagian dari hidup," ujarnya saat ditemui belum lama ini.


Sepanjang karirnya, Ikke pun sudah puluhan kali masuk nominasi penghargaan dan mendapatkan piala. Namun ternyata, menurutnya itu adalah sebuah hal yang cukup penting.


Ikke sudah sangat terikat dengan dangdut. @KapanLagi.com®Ikke sudah sangat terikat dengan dangdut. @KapanLagi.com®



"Award itu semacam bonus dalam berkarya. Award itu spirit. Penyemangat agar berkarya nggak berhenti di situ saja. Untuk melakukan yang terbaik. Sebagai motivasi. Kenapa saya bilang penghargaan itu penting, karena itu adalah sebuah apresiasi dan bisa buat semangat," lanjutnya.


Namun Ikke mengaku kalau ia akan lebih bangga bila ada penyanyi dangdut muda yang mendapatkan penghargaan. Karena itu adalah bukti bahwa musik dangdut memiliki penerus dan tidak akan mati.


"Karena harus ada yang meneruskan dan mengapresiasi musik dangdut. Ini adalah perjalanan musik dangdut Indonesia," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/phi)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending