Hampir 30 Tahun, Tahan Ego Merupakan Kunci Kahitna Tetap Kompak

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Hampir 30 Tahun, Tahan Ego Merupakan Kunci Kahitna Tetap Kompak Kahitna © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Mempertahankan kekompakan sebuah band bukan perkara mudah, banyak band gonta-ganti personel lantaran perbedaan visi dan misi hingga cekcok bahkan ada yang berujung bubar. Hal serupa pun dialami grup band asal Bandung, Jawa Barat, Kahitna.


Hampir 30 tahun mereka terbentuk dan banyak lika liku yang harus mereka lalui. Ego masing-masing kadang suka muncul.

"Waktu usia 15 tahun. Ego makin tinggi. Kita orang urban dari Bandung banyak bujuk rayu," papar Yovie Widianto saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (3/12).


Yovie Widianto mengatakan bahwa Kahitna masih dicintai oleh penggemarnya © KapanLagi.com®/Budy SantosoYovie Widianto mengatakan bahwa Kahitna masih dicintai oleh penggemarnya © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Tak ingin egois, Yovie membebaskan personelnya menjalani project di luar Kahitna. "Sudahlah kamu buat solo. Saya gak pernah melarang, kalo mau solo silahkan. Hedi selalu meyakini walaupun solo tapi tetap mencintai Kahitna, saya yakin," imbuhnya.

Meski di usia Kahitna yang akan memasuki 30 tahun pada Juni 2016 mendatang, Hedi Yunus, Carlo Saba, Mario Ginanjar, Yovie Widianto, Dody IS, Harry Suhardiman, Budiana, Amdrie Bayuadjie dan Bambang Purwono masih menerima panggilan main diacara Pensi.

"30 tahun sesuatu yang luar biasa. 30 tahun Kahitna masih main di pensi SMA. Kahitna masih dicintai," pungkas Yovie.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/otx)

Rekomendasi
Trending