GAC dan The Overtunes Syuting Video Klip, Gamal Jadi Sutradaranya

Penulis: Ayu Srikhandi

Diterbitkan:

GAC dan The Overtunes Syuting Video Klip, Gamal Jadi Sutradaranya GAC - The Overtunes © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kesuksesan film CEK TOKO SEBELAH ternyata selaras dengan kesuksesan album soundtracknya. Album yang merupakan kolaborasi antara dua grup, GAC dan The Overtunes ini berhasil bertengger di deretan album terlaris, termasuk memuncaki chart iTunes.


Setelah sukses dengan single Senyuman & Harapan, kini hadir single kedua mereka berjudul Berlari Tanpa Kaki. Lagu ballad yang kental dengan nuansa akustik ini merupakan lagu ciptaan Mikha dan Reuben dari The Overtunes yang dinyanyikan oleh Gamal, Audrey, dan Cantika.


Untuk video klipnya kali ini, Gamal turun langsung menjadi sutradara. Setidaknya sudah tiga kali Gamal menjadi sutradara video klip untuk grupnya sendiri. Bedanya kali ini melibatkan musisi lain, yakni The Overtunes dan merupakan video klip sebuah soundtrack film.


GAC dan The Overtunes saat syuting video klip bareng. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoGAC dan The Overtunes saat syuting video klip bareng. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto


"Sebenarnya ini hitungannya tiga kali (video klip) yang aku direct. Dua sebelumnya video klip GAC. Ini video klip GAC juga sih tapi untuk project Cek Toko Sebelah," ujar Gamal disela-sela pembuatan video klip 'Berlari Tanpa Kaki' di Studio Gaharu, Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (31/1).


"Selalu seru sih istilahnya menuangkan yang ada di otak. Cuma ada halu-halu pertamanya terus ngobrolin akhirnya sekarang merealisasikannya di studio ini. So far berjalan lancar, nggak sabar untuk lihat hasilnya sih," lanjutnya.


Gamal jadi sutradara di video klip Berlari Tanpa Kaki. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoGamal jadi sutradara di video klip Berlari Tanpa Kaki. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto


Sementara untuk konsep video klipnya cukup sederhana hanya dilakukan di sebuah studio dengan permainan lighting. Karena lagu ballad, GAC dan The Overtunes juga lebih fokus dengan ekspresinya. Nantinya juga akan dimasukkan beberapa potongan adegan film CEK TOKO SEBELAH.


"Kalau (konsep) video klipnya sih syuting di studio saja, ada beberapa properti yang kita gunakan dan ada juga adegan filmnya kita masukkan. Kita juga perlu permainan lighting untuk mewujudkan yang ada di otak saya," papar Gamal.


"Ini kan lagunya sedih tapi sebenarnya warnanya film CEK TOKO SEBELAH generalnya warna-warni seru. Kita berusaha mengakali untuk taruh potongan scene-nya dalam nuansa sedih. Makanya setnya studio dan nggak mau yang terlalu dinamis banget pergerakan kameranya dan tenang," pungkas pria kelahiran 9 Oktober 1990 itu.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/rhm/jje)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah

Rekomendasi
Trending