Ed Sheeran Kalahkan Rekor 'Streaming Spotify' One Direction

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Ed Sheeran Kalahkan Rekor 'Streaming Spotify' One Direction Ed Sheeran © Splashnews

Kapanlagi.com - Setelah dibiarkan menunggu selama 2 tahun, akhirnya pada tanggal 6 Januari kemarin Ed Sheeran merilis 2 single baru sekaligus. Berjudul Shape of You dan Castle on the Hill, 2 lagu ini pun menjadi gaung kembalinya Ed Sheeran bersama sebuah album yang akan dirilisnya nanti.


Hanya saja gebrakan Ed Sheeran tidak berhenti hanya sampai di sini saja. Yap, seperti dilansir dari MTV, 2 single tersebut nyatanya berhasil membuat musisi asal Inggris tersebut mengalahkan rekor hari pertama Spotify Streaming milik One Direction.


Benar, Shape of You dan Castle on the Hill sukses mencatatkan angka streaming mencapai 13 juta lebih di hari pertamanya. Jika dirinci, Shape of You berhasil mengumpulkan angka 6.868.642 streaming, sedangkan Castle on the Hill mencatat 6.168.395.


Bersama 2 single terbarunya, Ed Sheeran lampaui rekor One Direction di awal tahun 2017 © SplashnewsBersama 2 single terbarunya, Ed Sheeran lampaui rekor One Direction di awal tahun 2017 © Splashnews


Jelas statistik tersebut layak untuk disebut mengagumkan, apalagi Ed saat ini berhasil mengalahkan rekor Drag Me Down milik One Direction yang dirilis di tahun 2015, di mana lagu tersebut tercatat di-streaming sebanyak 4.759.698 pada hari pertamanya.


Sedangkan pada 24 jam berikutnya, 2 track baru Ed Sheeran segera menunjukkan angka streaming yang sangat mengejutkan. Jika ditotal selama 2 hari pertama sejak perilisannya, Shape of You dan Castle on the Hill sukses meraih angka 25.639.709.


Lalu jika melirik pada channel YouTube milik Ed, kedua lyric video barunya itu tercatat sudah ditonton sekitar 10 juta lebih pasang mata dalam 24 jam. Hebatnya lagi, ini bukan music video lho KLovers. Well, tidak berlebihan rasanya kalau kita melayangkan rasa salut pada Thinking Out Loud hit maker itu.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(mtv/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending