Ditunding Jiplak EXO, The Freaks Kena Semprot Haters!

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

Ditunding Jiplak EXO, The Freaks Kena Semprot Haters! The Freaks ©Youtube
Kapanlagi.com - Belum lama ini salah satu Jatuh Cinta Tak Ada Logika pada album The Freaks besutan sutradara Rizal Mantovani rupanya menjadi kontroversi. Pasalnya, MV tersebut diduga menjiplak dari grup K-Pop asal Korea Selatan, EXO yang berjudul 'Mama'. Seakan tak mau dituduh menjiplak, sang sutradara  The Freaks, mengatakan dirinya tak menyangka jika MV tersebut mirip dengan lagu EXO.


"Letak kontroversinya di sini (konsep), ini memang yang mirip. Letaknya di pilar. Kenapa ini dibilang plagiat letaknya di sini. Tapi karena gara-gara pilar disebutnya jiplak? Nggak kan? Saya dapetnya di pilar dari Lord of The Rings," kata Rizal, saat ditemui di bilangan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2015).


Tetapi, yang disesalkan Rizal, bukanlah kemiripan MV tersebut, melainkan adalah bully yang dilakukan para netizen kepada artis yang ada di dalam The Freaks.


Sebagai Sutradara, Rizal Mantovani siap melindungi para personel yang terkena semprot haters ©KapanLagi.com/Budy SantosoSebagai Sutradara, Rizal Mantovani siap melindungi para personel yang terkena semprot haters ©KapanLagi.com/Budy Santoso


"Kalaupun ada adegan keluar api, kita ambilnya dari frozen dan X-Men, yang original itu yang di padang pasir. Concern saya itu yang soal bully, akhirnya mereka di-bully. Ini perkembangan sosmed, jadi hatersnya langsung bisa ngebully mereka," lanjutnya.


"Saya nggak konsen sama ini (kemiripan), tapi bully. Pilar itu dipakai jadi celah yang akhirnya mereka membully," tandasnya.


The Freaks sendiri adalah judul dari album kolaborasi Aliando Syarief, Calvin Jeremy, Nikita Willy dan Teuku Rassya. Agnez Monica sendiri adalah produser dari keempat musisi muda tersebut.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/otx)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending