Diary Digital Endank Soekamti, Terdampar & Rekaman di Tengah Laut

Penulis: Risang Sudrajad

Diperbarui: Diterbitkan:

Diary Digital Endank Soekamti, Terdampar & Rekaman di Tengah Laut Endank Soekamti @foto: Kapanlagi.comĀ®
Kapanlagi.com - Endank Soekamti benar-benar tahu cara membuat sebuah inovasi baru. Band dengan lagu andalan Angka 8 itu kembali membagikan kisah pembuatan album terbarunya dengan cara yang buat orang geleng-geleng kepala.


Erix Soekamti cs membagikan kisah 30 hari pembuatan album ketujuh mereka melalui sebuah web series. Setiap harinya, para personel dan kru Endank Soekamti merekam kegiatan mereka di Gili Sudak dan diunggah di akun Youtube Endank Soekamti.


Yap, Endank Soekamti membuat album ketujuh ini dengan konsep outdoor. Take drum hingga vokal dilakukan di pinggir hingga tengah laut. Konsep ini tentu merupakan sebuah inovasi baru dari band Indonesia atau internasional sekalipun.


Endank Soekamti @foto: Kapanlagi.com®Endank Soekamti @foto: Kapanlagi.com®


Dalam pembuatan lirik pun, Endank Soekamti melakukan sebuah hal menarik. Bila dalam karya sebelumnya mereka identik dengan lirik Bahasa Jawa, maka dalam album baru nanti akan ada sebuah lagu yang khusus mereka buat dalam Bahasa Lombok.


Sebenarnya, ini bukanlah sebuah web series pertama dari Endank Soekamti. Sebelumnya, mereka sudah pernah membuat hal serupa pada pembuatan album ANGKA 8 hingga kegiatan Media Tour beberapa waktu lalu.


Well, seperti apa sih diary perjalanan dan pembuatan album ketujuh Endank Soekamti yang terasing di Gili Sudak. Intip episode web series #Soekamti7thAlbum di akun Youtube Endank Soekamti langsung yuk.



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abl)

Editor:

Risang Sudrajad

Rekomendasi
Trending