Demi 'Kunci Hati', Afgan Pertama Kali Syuting Klip di Jogjakarta

Penulis: Fitrah Ardiyanti

Diterbitkan:

Demi 'Kunci Hati', Afgan Pertama Kali Syuting Klip di Jogjakarta Afgansyah Reza/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Bulan Mei mendatang penyanyi Afgansyah Reza akan mengeluarkan album keempatnya yang berjudul SIDES. Menuju perilisan album barunya itu, Afgan melakukan berbagai rangkaian acara, salah satunya membuat sebuah tur konser di 5 kota. Selain itu, Afgan juga sudah merencanakan video klip untuk single pertamanya di album keempat yang berjudul Kunci Hati.


Untuk pertama kalinya, Afgan akan membuat video klip di luar kota, yakni Yogyakarta. Konsepnya sendiri Afgan tidak akan menggunakan model tapi lebih banyak meng-capture suasana dan penduduk asli Yogyakarta.


"Awal bulan (Mei) syuting video klip single pertama di Jogja 3 hari. Saya nggak pernah syuting (video klip) di luar Jakarta. Pernah syuting sekali sama Rossa di Vietnam. Tapi di luar (kota) Jakarta belum pernah," ujarnya saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada (18/4).


Ingin capture suasana Jogja, Afgan pertama kali syuting video klip di luar Jakarta/©KapanLagi.com®/Nuzulur RakhmahIngin capture suasana Jogja, Afgan pertama kali syuting video klip di luar Jakarta/©KapanLagi.com®/Nuzulur Rakhmah


"Judulnya Kunci Hati. Itu ciptaan saya. Lagunya kalau dengar kayak senang, feel good gitu. Itu yang saya ingin capture, momen-momen orang aslinya. Jadi nggak ada model, orang-orang asli (Jogja) beneran yang kita capture. Pesannya sebenarnya kalau dunia itu indah sekali," lanjut pelantun Sadis itu.


Menurut pria berkacamata dan berlesung pipi ini banyak sekali yang bisa dieksplor dari kota Yogyakarta. Afgan pun ingin menunjukkan bahwa banyak kota-kota Indonesia indah yang perlu dilihat oleh orang luar.


"Saya merasa banyak yang bisa dieksplor. Terutama di Jogja, tiap sudutnya juga artsy ya, saya juga kerjasama dengan filmmaker Jogja, Sutradaranya Pandu dia asli dari Jogja. Pengen lebih nunjukin sisi dari Indonesia yang bisa diperlihatkan ke penonton di luar Indonesia," tutupnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/rhm/tch)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah

Rekomendasi
Trending