Afgan Mulai Berani Tulis Lagu Sendiri di Album Ke-empatnya

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Afgan Mulai Berani Tulis Lagu Sendiri di Album Ke-empatnya Afgan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Saat ini Afgansyah Reza tengah mempersiapkan album keempatnya yang rencananya akan diberi judul SIDES. Album ini dikatakan Afgan sebagai penguak tabir sisi-sisi lain dari dirinya yang belum diketahui publik, salah satunya adalah kemampuannya menciptakan lagu.

"Di album ini saya banyak nulis sendiri lagunya, lebih menunjukkan ke masyarakat sisi-sisi yang belum pernah di ekspos di album saya. Cuma ada 3 lagu yang dikasih orang, dari Ryan D masiv, Alam Urbach sama Badai Kerispatih. Sisanya ada 9 lagu yang saya tulis sendiri," ujarnya saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada (18/4).

Afgan baru menyadari jika ternyata ia mampu membuat lagu sendiri. Setelah sebelumnya menciptakan lagu untuk sahabatnya Rossa dan ternyata banyak yang suka. Sejak itulah kepercayaan diri Afgan muncul untuk menjadi songwriter.


Afgan mulai pede nulis lagu sendiri di album ke-emaptnya © KapanLagi.com®/Nuzulur RakhmahAfgan mulai pede nulis lagu sendiri di album ke-emaptnya © KapanLagi.com®/Nuzulur Rakhmah

"Saya baru menyadari kalau bisa tulis lagu, kemarin saya nulis lagu buat Rossa yang ada di albumnya Rossa. Dan ternyata banyak yang suka, dari situ rasa percaya diri saya keluar. Ternyata saya bisa jadi songwriter, nggak hanya nyanyi tapi juga bisa menciptakan lagu," tutur pelantun Knock Me Out ini.

Sama seperti pencipta lagu lainnya, inspirasi Afgan saat membuat lagu bisa datang dari mana saja. Entah dari pengalaman pribadi, curhatan teman atau dari sebuah buku.

"Inspirasi dari mana-mana sih, dari yang saya rasain atau dengar musik apa, atau dengar curhatan siapa. Atau juga bisa dari buku," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/rhm/otx)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah

Rekomendasi
Trending