Coldplay Tampilkan Tarian Indonesia di Klip 'Amazing Day'

Natanael Sepaya  |  Rabu, 11 Januari 2017 09:22
Coldplay Tampilkan Tarian Indonesia di Klip 'Amazing Day'
Coldplay TPG Images

Kapanlagi.com - Coldplay memang selalu memiliki cara unik dalam mengemas sebuah ide secara audio maupun visual. Yap, tak jarang para penikmat musik unit alternative-rock asal Inggris ini sampai berdecak kagum saat melihat music videonya.

Bicara soal music video, di awal Januari 2017 ini Chris Martin cs kembali merilis klip untuk salah satu lagunya, Amazing Day. Nah, jika sebuah music video pada umumnya ditampilkan secara landscape, kali ini Coldplay justru menawarkan Amazing Day secara audio-visual dalam tampilan portrait.

Coldplay tampilkan Tarian Saman dari Aceh (sebelah kiri) dan Topeng Malangan dari Malang (sebelah kanan) di music video 'Amazing Day'  facebook.com/coldplayColdplay tampilkan Tarian Saman dari Aceh (sebelah kiri) dan Topeng Malangan dari Malang (sebelah kanan) di music video 'Amazing Day' facebook.com/coldplay

Bukan tanpa alasan, klip tersebut merupakan kompilasi dari berbagai video footage para fansnya yang dikumpulkan sejak bulan November tahun kemarin. "Pada 19 November 2016, kami meminta kalian untuk menunjukkan apa saja yang terjadi di seluruh dunia untuk project film global Amazing Day kami," tulis Coldplay pada video Amazing Day.

Yang menarik, di sekitar menit 2:45 dan 2:52 kamu bisa melihat ada 2 tarian khas Indonesia yakni Topeng Malangan dari Malang dan Tari Saman yang berasal dari Aceh. Meski tidak berdurasi lama, kehadiran footage 2 tarian khas Indonesia ini juga jadi hal yang menarik di tengah sederet senyuman hingga selfie para fans.

Meski memiliki makna yang berbeda, namun 2 tarian khas ini terasa pas untuk mewakili segala keragaman dan keindahan masyarakat serta alam yang ada di Indonesia. Semakin seru mengingat music video Amazing Day ini memiliki vibe yang sama seperti Adventure of a Lifetime, Up&Up, Hymn for the Weekend dan A Head Full of Dreams.

Amazing Day sendiri merupakan track yang masuk dalam jajaran album A HEAD FULL OF DREAMS di tahun 2015. Selain itu, music video ini juga menjadi format audio-visual yang Coldplay tawarkan setelah sebelumnya ada A Head Full of Dreams, Up&Up, Hymn for the Weekend dan Everglow (single version).

Sudah Baca Yang Ini?

Pendapatan Coldplay Dari Tour 'Head Full of Dreams', Fantastis!
Icha Ayu, Gadis Sampul Yang Pilih BCL Daripada Dian Sastro! Why?
Gwyneth Paltrow Semakin Positif Dengan Perceraiannya
Dikembalikan, Album Adele Jadi Hadiah Paling Tak Diinginkan?
Coldplay Jadi Band Yang Paling Banyak Di-streaming di Dunia

(kpl/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -