Cerita V1MAST Jual Merchandise di Bosnia Jadi 7 Kali Lebih Mahal

Penulis: Arai Amelya

Diterbitkan:

Cerita V1MAST Jual Merchandise di Bosnia Jadi 7 Kali Lebih Mahal V1MAST © KapanLagi.com®/Adhib Mujaddid

Kapanlagi.com - Sebagai grup musik, V1MAST mungkin bisa dibilang cukup 'nyeleneh'. Jika kebanyakan band Indonesia beranggotakan lebih dari tiga orang dan membawakan musik pop mendayu-dayu, V1MAST justru cuma terdiri dari dua orang. Adalah Viza K Mahasa (vokal, gitar, gamelan) dan Vais Randi (drum) yang jadi motor penggerak V1MAST.


Mulai dikenal publik pada Maret 2016 sejak merilis Kurikulum Hatimu, V1MAST justru mencetak prestasi gemilang dengan jadi wakil Indonesia di ajang musik Dukatfest 2016 pada Ramadan lalu di Banja Luka, Bosnia & Herzegovina. Dijumpai di kawasan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu, V1MAST pun sedikit mengenang pengalaman istimewa mereka di Bosnia.


"Luar biasa banget waktu tampil di Eropa. V1MAST di sana seperti artis pop, fans kita cewek-cewek cakep banget. Cakepnya nggak masuk akal. Kita jadi headline berita media Eropa dan barengan berita Ibrahimovic masuk MU, intinya kan kita diterima di sana. Waktu tampil itu kita manggung di depan 20 ribu orang dan pimpinan Uni Eropa," cerita Viza bangga.


Viza yang selalu identik dengan alat musik tradisionalnya Š Adhib MujaddidViza yang selalu identik dengan alat musik tradisionalnya Š Adhib Mujaddid


Pria yang baru saja jadi ayah dari Mahavici Guru Mahasa pada 7 Oktober lalu ini menceritakan saat dirinya tiba di bandara Bosnia, disambut dengan papan besar ucapan selamat datang. Tak heran kalau V1MAST merasakan hype luar biasa kala menjejakkan kaki di kawasan Eropa Timur. Yang unik, awalnya masyarakat Bosnia sempat mengira nama band mereka adalah nama makanan.


"Jadi kita juga buka booth disana, buka proposal dan segala hal yang indah tentang Indonesia. Kita sempet jual merchandise, tapi awalnya nggak dilirik. Pas kita udah menang Dukatfest dan dapat penghargaan, kurang dari 10 menit eh merchandise-nya ludes. Padahal kita jual di sana itu jauh lebih mahal sampai tujuh kali lipat," lanjut Viza.


Kebanggaan atas prestasi V1MAST itupun akhirnya membuat KBRI di Sarajevo mengundang mereka secara resmi. Dan ternyata penampilan V1MAST di Dukatfest itu membuka gerbang tawaran untuk tampil di luar negeri yang terus mengalir. Wah, tetap semangat dan makin sukses untuk V1MAST ya!


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/aia)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending