Candra Malik Ciptakan Lagu Kebangsaan OI Untuk Iwan Fals

Penulis: Fajar Adhityo

Diterbitkan:

Candra Malik Ciptakan Lagu Kebangsaan OI Untuk Iwan Fals Iwan Fals
Kapanlagi.com - Candra Malik, Sufi asal Solo, kembali membuat kejutan. Minggu malam lalu (14/07/2013) dalam konser Djarum Coklat 10 Tahun Ngabuburit di Cakung, Jakarta Timur, Candra menyanyikan sebuah lagu karya terbarunya berjudul Orang Indonesia.


Lagu ini sengaja diciptakan Candra sebagai persembahan bagi OI, fans fanatik penyanyi legendaris Iwan Fals. Di tengah lagu, secara mengejutkan Iwan muncul dari balik panggung dan dengan penuh kehangatan menyanyikan lagu tersebut.


Tur konser Ngabuburit ini mempertemukan Candra dengan Iwan dalam rangkaian perjalanan ke 11 titik di Jakarta dan Jawa Barat. "Pak Sufi ini yang mengajak saya tur konser," kata Iwan ketika memperkenalkan Candra kepada lebih dari 15 ribu massa yang datang menyemut menuju Lapangan Albo, Tipar, Cakung, Jakarta Timur, malam itu.


Keadaan lapangan tanah yang becek sisa hujan malam sebelumnya, tak menghalangi mereka datang menyaksikan penampilan Iwan yang sangat enerjik. Malam itu Iwan membawakan 10 lagu, yang salah satunya adalah lagu Orang Indonesia karya Candra Malik sebagai puncak penampilannya.


Iwan Fals/@Foto: KapanLagi.com®Iwan Fals/@Foto: KapanLagi.com®


Dalam penutup konser, Iwan sekali lagi menyanyikan lagu tersebut. Kali ini, lagu yang menggugah kebersamaan dan semangat untuk berjuang tersebut dinyanyikannya secara akustik hanya dengan gitar, kemudian Candra menyusul naik panggung dan mereka kembali berduet.


"Terima kasih lagunya, Gus," kata Iwan kepada Candra Malik, yang lebih akrab disapa dengan sebutan Gus Candra, di hadapan belasan ribu penonton yang setia menyaksikan aksi mereka berdua hingga akhir.


Tampil pula di awal pertunjukan, seniman Sujiwo Tejo yang berduet dengan Candra dalam lagu berjudul Samudera Debu karya Candra dan Jancuk karya Sujiwo.


 


Baca Juga:


Liam Payne Meminta Maaf Kepada Fans
Indahnya Ramadan, Single Religi Dari Berbagai Genre
Musik Islam Tak Hanya Gambus Saja
Konser di Monaco, Rihanna Telat (Lagi) 3 Jam
Rihanna Bantah Diusir Dari Konser King of Leon

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(prl/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending