Bila Musik dan Fotografi Bersatu, Beribu Kisah di CollaborACTION

Penulis: Risang Sudrajad

Diperbarui: Diterbitkan:

Bila Musik dan Fotografi Bersatu, Beribu Kisah di CollaborACTION CollaborACTION @foto: istimewa
Kapanlagi.com - Bagaimana jadinya bila dua karya seni beda dunia digabungkan menjadi satu? Yap, konsep itulah yang akan dibawakan oleh sebuah acara bertajuk CollaborACTION yang diprakarsai oleh Dedi Widianto dan Gaharu Jabal.


Musik dan fotografi yang selama ini dianggap memiliki jurang pemisah akan digabungkan untuk memunculkan sebuah nilai estetika yang istimewa. Kolaborasi pada kedua karya seni tersebut adalah tentang pendokumentasian fotografi dalam sebuah panggung pertunjukan musik.


Acara ini seakan menjadi sebuah potret dokumentasi dari para pemburu foto panggung pertunjukan musik. Tentunya, banyak kisah dan rekam jejak penting yang akan diceritakan oleh lembaran foto tersebut. Hingar bingar panggung pertunjukan musik inilah yang mendasari dua pemuda Dedi dan Gaharu untuk kemudian membuat sebuah proyek pameran kolaborasi karya-karya fotografi panggung atau stage photography dengan tajuk collaborACTION.


Pameran musik fotografi ini akan dihelat pada bulan Mei nanti atau tepatnya pada tanggal 8 hingga 10 Mei 2015. Bertempat di Malang Digital Lounge Di.Lo, pameran ini dibuka untuk umum selama 3 hari berturut-turut mulai dari pukul 10.00 – 22.00 WIB, kecuali pembukaan pada hari Jumat, tanggal 8 Mei 2015 pameran dimulai pada pukul 19.00 WIB.


CollaborACTION @foto: CollaborACTIONCollaborACTION @foto: CollaborACTION


Tentunya, akan ada banyak suguhan istimewa yang disediakan khusus untuk para pengunjung yang datang. Ada banyak band lokal Malang yang namanya sudah tak asing lagi seperti Brigade 07, Hot New Camp hingga Oneding yang akan ikutan meramaikan acara ini.


CollaborACTION juga akan semakin lengkap dengan sebuah sesi workshop dari Hendisgorge - Irockumentary Photographer. Makin istimewa ketika kamu bisa bertukar cerita dalam sebuah sesi diskusi dengan empat insan seni yaitu Andika Putra H., M. Sn, Samack, Decky Bedebah dan Didit Samodra.


Oh iya, pengunjung juga akan makin merasakan keseruan maksimal karena akan ada Record Store Fun Bazaar dan Instagram Photo Competition untuk kamu semua. Jadi tunggu apa lagi, yuk jadi saksi perjalanan dunia musik yang akan diceritakan langsung oleh jepretan-jepretan para fotografer melalui lembar foto mereka.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abl)

Editor:

Risang Sudrajad

Rekomendasi
Trending