Berkarir Sebagai Penyanyi, Inilah Hadangan Terbesar Angel Pieters

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

Berkarir Sebagai Penyanyi, Inilah Hadangan Terbesar Angel Pieters Angel Pieters © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Angel Pieters makin terlihat matang. Tumbuh semakin dewasa, imej sebagai penyanyi cilik sudah mulai hilang. Untuk menghilangkan imej sebagai pemenang Idola Cilik, Angel mengaku tak berusaha keras untuk itu.


Masalah yang kini dihadapai oleh penyanyi belia ini adalah pencarian jati diri. Ia merasa perlu memperdalam identitas dirinya sebagai penyanyi agar albumnya berbeda dengan musisi lain.


Saya mau jadi penyanyi yang long-term bukan penyanyi yang pendek umurnya. Saya benar-benar mau bermusik yang jujur. Kalau misalnya saya nggak suka lagunya terus saya bawakan demi saya exist mulu, ngapain?
Angel Pieters




"Ya, malah ke jati diri. Karena buat saya, album itu identitas seorang penyanyi. Kita nggak bisa bilang gue pengin mirip kayak Alicia Keys atau kayak siapa, itu nggak bisa. Kita harus mencari jati diri sendiri, kita mau kayak gimana di album itu," ucap Angel ketika ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (9/11/2015).


Angel Pieters mengatakan bahwa hadangannya dalam berkarir adalah mencari jati diri © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaAngel Pieters mengatakan bahwa hadangannya dalam berkarir adalah mencari jati diri © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya


Angel mengatakan bahwa hal tersulit dalam pembuatan album bukan pembuatan materinya, namun menjalani proses mencari jati diri. "Buat aku proses yang paling susah bukan mencari atau bikin lagunya, bukan proses aransemen musiknya. Tapi bagi saya proses yang paling susah mencari jati diri itu," ucapnya.


Pencarian yang telah dilakukannya tersebut kini sudah membuahkan hasil meski. Apalagi goal dari Angel Pieters adalah menjadi penyanyi yang mempunyai umur karir yang panjang di dunia hiburan.


"Sampai sekarang dikit-dikit sudah mulai sih (menemukan jati diri .ed). Kalau dari kemarin orang bingung kenapa Angel Pieters nggak bikin album, bukannya saya nggak mau, karena saya pribadi lebih mau kerja di bagian itunya. Karena saya mau jadi penyanyi yang long-term bukan penyanyi yang pendek umurnya. Saya benar-benar mau bermusik yang jujur. Kalau misalnya saya nggak suka lagunya terus saya bawakan demi saya exist mulu, ngapain? Mendingan saya pelan-pelan saja, tapi saya nemuin identitas saya kayak apa, saya maunya kayak apa," paparnya.


Nah, bagi kalian yang menunggu album baru dari Angel Pieters nampaknya harus bersabar. Satu kendala baru saja dihadapi oleh dara cantik berusia 18 tahun ini.


"Kemarin sempat udah mau produksi album cuman ternyata ada beberapa hal yang akhirnya, ya udah. Kalo lagu udah ada sih, beberapa lagu cuman nggak pas, jadi kayaknya saya mau redo everything lagi buat tahun depan," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/otx)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending