Bebas Narkoba Ala Bimbim Slank: Nomor 1 Niat

Penulis: Erick

Diperbarui: Diterbitkan:

Bebas Narkoba Ala Bimbim Slank: Nomor 1 Niat Bimbim Slank © Djoko Poerwanto / KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Hingga kini, masalah narkoba memang belum terpecahkan. Dari hari ke hari, pengguna barang haram ini semakin banyak saja. Tak hanya di negara kita, beberapa negara lain juga mengalami masalah yang sama.


Pada hari Selasa (17/3), Bimbim dan Kepala BNN, Komjen Pol Anang Iskandar berhasil ditemui oleh reporter KapanLagi.com® di markas Slank, Jl. Potlot, Jakarta Selatan. Mereka pun kemudian ditanya soal narkoba di Indonesia.


Bimbim mengatakan bahwa narkoba sudah menjadi bencana nasional. Lalu apa yang dikatakan oleh kepala BNN? Beliau justru memberikan sebuah berita bagus bagi para pengguna narkoba.


Menurutnya, ia saat itu datang ke sana untuk mengajak para pengguna untuk melapor pada rumah sakit yang ditunjuk. Tidak dituntut pidana dan gratis. Ia juga mengatakan bahwa negara kita bisa selamat dari sasaran bisnis internasional jika para penggunanya sembuh.


Bimbim Slank © Agus Apriyanto / KapanLagi.comBimbim Slank © Agus Apriyanto / KapanLagi.com


Bicara soal Bimbim, ia dulu juga pengguna aktif. Ia pun mengutarakan kiatnya supaya para pengguna lain bisa sembuh.


"Nomor 1 niat, rehab itu kita masuk lingkungan yang bagus. Tapi after carenya rehab 10 hari selesai. Slank butuh 1 tahun sendiri buat ngawal. Kita. Gue gak pernah megang uang, hp, selama setahun. Mental diangkat lagi. Banyak orang yang udah 10 hari diobatin tapi balik lagi," tuturnya.


Belakangan ia juga sedang melakukan kampanye anti rokok. Nah, apa yang melatarbelakangi Bimbim untuk melakukan hal tersebut?


"Ini anak gue yang bikin buat kampanye anti smoking. Gue beli dari anak gue. Jadi di sekolahnya dia kayak ada kampanye anti rokok gitu. Uangnya disumbangin buat anak-anak korban perokok pasif. Ya udah boleh juga nih," ujarnya kemudian.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/erc)

Editor:

Erick

Rekomendasi
Trending