Bawa Reog di Setiap Konsernya, Apa Kejutan Yang Disiapkan Slank?

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

Bawa Reog di Setiap Konsernya, Apa Kejutan Yang Disiapkan Slank? Slank © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Grup musik Slank kembali menunjukkan kecintaannya terhadap budaya Indonesia dengan membawa Reog Ponorogo dalam konsernya. Band dengan personel Bimbim, Kaka, Ivan, Abdee dan Ridho ini akan menggelar konser bertajuk Reog N Roll.

Rencananya, band yang bermarkas di Gang Potlot itu akan menghampiri 10 kota di Indonesia. Vokalis Slank, Kaka pun mengaku sangat bangga bisa terlibat di konser tersebut.  

"Reog itu maskotnya kebudayaan Indonesia. Makanya kita dengan bangga mau mengangkat sesuatu yang Indonesia banget," ujar Kaka saat ditemui di Kementrian Pariwisata, Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (14/9/2015).  

Tak hanya reog saja yang bakal ditampilkan Slank di setiap konsernya nanti. Band yang berdiri sejak tahun 1983 itu juga akan berkolaborasi dengan beberapa seniman dari daerah yang dikunjunginya.


Slank bawa reog di konsernya © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSlank bawa reog di konsernya © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Kita pengen lebih banyak berkolaborasi dengan banyak seniman daerah. Di Bali kita, nanti ada kecak yang mulai, tapi tetap ada reog-nya. Tapi kita yang selalu ikut itu tarian Papua, Sasando, Dayak. Di setiap daerah yang kita datangi selalu ngajak seniman daerah. Selama ini tradisional dibilang terbelakang. Kita pengen nunjukin kalo tradisional itu cool apalagi dibarengi dengan Slank." tambah Bimbim.

Rencananya konser tersebut akan mulai digelar pada tanggal 9 Oktober sampai 29 November 2015 mendatang. Makassar akan menjadi destinasi pertama yang dikunjungi Slank. Setelah itu, konser akan dilanjutkan ke beberapa kota lainnya seperti Medan, Jakarta, Bandung, Batam, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan berakhir di Bali.

Sementara itu, untuk harga tiketnya sendiri dijual mulai dari Rp. 200.000 hingga Rp. 800.000. Siapa nih yang mau menjadi saksi dari penampilan liar Slank di konser istimewa ini? Pasti seru banget tuh!


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/abl)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending