Bagi Raguel Lewis, Lagu One Direction Itu Simpel Banget

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Bagi Raguel Lewis, Lagu One Direction Itu Simpel Banget Raguel Lewis © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Kalau kita melihat beberapa tahun ke belakang, sudah banyak YouTubers dengan berbagai ide kreatif yang bermunculan. Salah satunya adalah Raguel Lewis yang meng-cover sekaligus menerjemahkan lagu-lagu hits berbahasa Inggris. Yap, Animal dari Maroon 5 pun jadi lagu pertama yang ia cover.


"Animal dari Maroon 5. Kalau dalam bahasa Inggris liriknya keren banget sih. Tapi begitu diterjemahin pake bahasa Indonesia lucu banget. Responnya semua orang suka. Banyak orang yang bilang konsep ini gue banget dan belum ada yang pernah lakuin sebelumnya," ujar Lewis saat ia bermain ke kantor Redaksi KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (9/2).


Walau begitu, diakui Raguel Lewis kalau ia sampai sekarang masih merasa sulit jika harus meng-cover salah satu lagu baru Justin Bieber yang ditulis Ed Sheeran, Love Yourself. Lewis sendiri membandingkan dengan One Direction yang ia anggap masih lebih mudah untuk dipahami dan di-cover karena lirik-liriknya yang ringan, sangat berbeda dengan Love Yourself.


Raguel Lewis masih suka merasa lucu saat meng-cover lagu-lagu hits luar Negeri ke bahasa Indonesia © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoRaguel Lewis masih suka merasa lucu saat meng-cover lagu-lagu hits luar Negeri ke bahasa Indonesia © KapanLagi.com/Bayu Herdianto


"Sampai saat ini yang paling sulit itu lagu Love Yourself dari Justin Bieber yang ditulis sama Ed Sheeran. Beda banget kalau lagu One Direction itu simple banget. Nah kalau Ed Sheeran itu kan nulis lagunya dalem dan penuh filosofi. Butuh sense untuk ngerti bahasa lagunya," lanjut Lewis.


Di sisi lain, Lewis juga mengakui kalau ia memang lebih banyak memilih lagu-lagu hits untuk di-cover. Karena itu, ide dan konsep kreatifnya itu berhasil mendatangkan penonton dan mencetak angka viewers yang cukup tinggi di YouTube.


"Kadang milih lagu yang lagi hits. Tapi ada juga lagu-lagu yang kalau diterjemahin ke bahasa Indonesia jadi lucu. Ada dua. Pertama gue bikin vlogs bendera-bendera negara gitu buat lucu-lucuan. Kedua, lagu Love Yourself dari Justin Bieber," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending