AQJ Suarakan Protes Lewat Lagu Baru Bernuansa Blues

Penulis: Fajar Adhityo

Diperbarui: Diterbitkan:

AQJ Suarakan Protes Lewat Lagu Baru Bernuansa Blues Abdul Qodir Jaelani
Kapanlagi.com - Abdul Qodir Jaelani memantapkan diri di jalur musik dengan menciptakan berbagi karya. Meski belum dirilis secara resmi, namun dia telah mengunggah beberapa lagunya di sosial media.


Di tengah kesibukan persiapan debut EP Backdoor, musisi yang akrab dipanggil Dul ini juga menyiapkan lagu untuk solo karirnya. Sebuah lagu baru yang masih versi demo diberi nama Ular Hitam telah diunggahnya.



Ada perbedaan yang sangat besar antara lagu Dul sebelumnya dengan Ular Hitam ini. Dengan petikan gitar akustik yang kental dengan irama blues, Dul menyuarakan sebuah lagu yang memiliki syarat makna. Dalam video tersebut terdengar lirik berbunyikan 'Ular hitam itu jahat'.


Melihat sepintas, sepertinya lagu ini penuh dengan lirik protes seperti lagu sebelumnya berjudul Negera Kacung. Lewat Negara Kacung, Dul menyoroti masalah politik sosial yang terjadi di Indonesia.


Eksplorasi dan kejeniusan dalam bermusik terus dilakukan oleh Dul. Pada lagu Di Dalam Krisdu yang sempat diunggah sebelumnya, Dul menggunakan teknik slapping guitar, di mana dia memukul-mukul gitar seperti di film AUGUST RUSH.


Kira-kira bakal seperti apa ya proyek pribadi dari Dul ini? Nampaknya dia tengah menciptakan sebuah kejutan pada industri musik Indonesia.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending