Aliando Syarief Warisi Bakat Bermusik Sang Nenek

Penulis: Guntur Merdekawan

Diperbarui: Diterbitkan:

Aliando Syarief Warisi Bakat Bermusik Sang Nenek Aliando Syarief/KapanLagiĀ® - Foto: Muhammad Rasyad
Kapanlagi.com - Bukan hanya sekedar piawai berakting, Aliando Syarief juga mahir bermusik dan menciptakan lagu. Sampai saat ini Aliando sudah membuat sekitar sembilan lagu.


Ternyata kemahiran Aliando bermusik bukan karena sekedar hobi. Pasalnya pemuda berdarah Arab ini mewarisi darah seni bermusik dari sang nenek yang juga merupakan musisi.


"Mungkin dari nenek, dia itu penyanyi Medan. Makanya aku dulu suka dengar dia nyanyi," cerita Aliando di Kawasan Kranggan Raya, Bekasi, Jawa Barat, Senin (7/7).


Aliando Syarief mulai meniti karir bermusik/KapanLagi®Aliando Syarief mulai meniti karir bermusik/KapanLagi®


Sejak masih sekolah, Aliando mengaku sudah mulai mencipta lagu. Namun saat itu ia hanya menyimpan karyanya sebagai koleksi pribadi.


"Lama-lama gue jenuh sendiri. Kalau gue nyanyi di sekolah nggak ada yang tahu. Akhirnya gue kasih denger lagu gue ke semua orang dan mereka suka," paparnya.


Kerja keras Aliando pun membuahkan hasil. Ia merilis lagu Ramadan dengan menggandeng tantenya, Budhila. Bahkan nantinya Aliando bakal merilis lagu Janji Hati yang menjadi soundtrack film dengan judul sama.


Ini merupakan mimpi jadi kenyataan buat Aliando, pasalnya, dia sempat mengaku lebih sreg untuk bermusik daripada akting. Tapi menurutnya...


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/tov/gtr)

Rekomendasi
Trending