Al Ghazali - Aliando Syarief, Siapa Pangeran Tampan Idolamu?

Penulis: Guntur Merdekawan

Diperbarui: Diterbitkan:

Al Ghazali - Aliando Syarief, Siapa Pangeran Tampan Idolamu?
Al Ghazali & Aliando Syarief/KapanLagi®
Kapanlagi.com - Kalau berbicara masalah popularitas, rasanya tak ada yang tak kenal dengan nama Aliando Syarief dan Al Ghazali saat ini. Dua pemuda berparas rupawan ini menjadi sorotan publik (terutama kaum hawa), setelah menggebrak dengan eksistensi masing-masing.


Nah, Ali dan Al selain memiliki nama panggilan hampir mirip mulai sering dibanding-bandingkan oleh sejumlah media dan publik. Bagaimana tidak, mereka yang menekuni bidang berbeda ini ternyata sama-sama talenta-talenta lain yang juga mirip.


Dengan paras yang tampan dan juga kemampuan akting maupun bermusik, tak ayal jika mereka digandrungi para muda-mudi saat ini. Nah, pada artikel ini kita bakal ajak kamu buat membandingkan dua kubu di atas dalam segi musikalitas mereka.


Walaupun sepertinya Al di atas kertas lebih unggul perihal musik, tapi jangan salah dulu. Aliando juga punya kemampuan kejutan lho. Siapa yang bakalan jadi musisi besar di masa depan nantinya? Yuk simak dulu data fakta-nya dan tentukan pilihanmu!

1. Sama-Sama Multi Talenta

Di dunia hiburan, terutama tanah air, tak jarang kita temui artis yang memiliki kemampuan beragam. Seorang selebriti biasanya punya keahlian berakting dan bermusik yang sama hebatnya sehingga nama mereka makin jadi idola publik.

Tak jauh berbeda dengan Al dan Aliando. Al yang memulai karir sebagai musisi di band Lucky Laki bersama dua saudaranya, El Rumi dan Dul, kini juga mulai merambah ke dunia akting. Yup, lebih tepatnya ia didapuk untuk memainkan sebuah peran dalam film yang akan datang bertajuk RUNWAY.

Al ketika akting untuk film RUNWAY/KapanLagi®

Lain ceritanya dengan Aliando. Pria bernama lengkap Muhammad Ali Syarief ini dikenal publik baru-baru ini berkat akting-nya dalam sinetron bertajuk GANTENG GANTENG SERIGALA (GGS) Nah, ternyata, Aliando juga sangat lihai dalam bermusik juga lho. Ia bahkan mengatakan musik adalah prioritas utamanya ketimbang akting.

Seperti apa kemampuan bermusik dari Aliando? Cek di bawah!


Video by: Official Aliando Ali Syarief

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kualitas Suara?

Demi menjadi sebuah musisi, kualitas suara tentunya menjadi harga mati yang harus dimiliki. Walaupun sama-sama berparas tampan, Al dan Aliando tak sekedar memanfaatkan hal itu untuk mendongkrak popularitas.

Al yang memang sudah meniti karir bermusik sejak usia dini, tak perlu diragukan lagi memiliki karakter vokal yang unik. Setelah Lucky Laki tak lagi aktif di dunia hiburan, kini Al bersolo karir dan baru saja merilis lagu terbarunya, Kurayu Bidadari. Seperti apa suara dan lagu baru Al ini? Sweet abis...


Video by: Pelangi Records

Aliando juga tak mau kalah. Walaupun lebih dikenal sebagai bintang sinetron, pemuda berusia 17 tahun ini punya kualitas suara dan warna vokal yang jempolan. Walaupun belum punya lagu atau single resmi, tapi ia tak jarang mengunggah beberapa videonya kala menyanyi di Youtube.

Dengerin dan bandingin suara dari kedua belia tampan ini. Siapa yang lebih menyentuh lubuk hatimu? :)


Video by: meidita larastrini

3. Kemampuan Main Alat Musik

Tak sedikit para penyanyi yang kerap menunjukkan kemampuan lain mereka dalam memainkan alat musik. Yup, dalam dunia musik, kemampuan olah vokal saja rasanya tak cukup tanpa diiringi dengan skill dalam (setidaknya) bermain gitar untuk seorang penyanyi.

Nah, dalam hal ini, Al punya kemampuan yang benar-benar bervariasi. Yup, anak sulung dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini bisa memainkan gitar, ngedrum, piano, hingga nge-dj! Sudah pernah lihat kemampuan ngedrum Al yang cadas?


Video by: malaikat subuh

Sama seperti Al, Aliando tak jarang mengunggah video bermain gitarnya di Youtube. Selain itu, ia juga sangat lihai memainkan alat musik drum lho, serius.

Seperti apa aksi Aliando ketika ngedrum itu? Lihat di bawah, siap-siap terpukau!


Video by: Chairunnisa Fitri

4. Darah Musisi Al

Seorang anak mengikuti jejak orang tuanya di dunia hiburan bukanlah hal baru untuk para artis Indonesia. Tak jarang anak selebritis yang akhirnya ditarik oleh orang-tuanya untuk masuk ikut meramaikan industri entertainment tanah air.

Hal itulah yang dirasakan oleh Al. Memiliki orang tua yang merupakan musisi-musisi kondang di tanah air, ia rupanya mewarisi kemampuan dari Dhani dan Maia tersebut.

Al Warisi darah musisi Dhani/KapanLagi®

Walaupun sebenarnya tak dipaksakan oleh Dhani, tapi ketiga anaknya, Al, El, dan Dul kecipratan naluri musik dari sang ayah yang hingga kini masih diperhitungkan sebagai salah satu musisi terbaik Indonesia.

Atas dasar itu, tidak mengherankan jika kemampuan Al di bidang musik akan terus berkembang nantinya. Mungkin ia bakalan melewati popularitas sang ayah di masa depan? Kenapa tidak? :)

5. Manfaatkan Akting Untuk Karir Musik

Beda dengan Al, Aliando tak punya darah turunan musisi dari orang-tuanya. Namun anak sulung dari empat bersaudara ini tetap saja mampu membuktikan berbagai macam talenta-nya di dunia hiburan tanah air.

Aliando sudah memulai meraba dunia akting sejak usia 12 tahun. Tak sedikit daftar film yang telah perankan hingga saat ini. Namun, namanya baru saja meledak ketika memainkan sosok Vampir di film GANTENG GANTENG SERIGALA.

Aliando & Prilly di syuting film GGS/KapanLagi®

Namun Aliando sempat mengungkapkan ke publik bahwa ia lebih mencintai musik daripada akting. Walaupun kini sudah dikenal sebagai pemain sinetron jempolan, tak menutup kemungkinan jika Aliando dengan nama besarnya akan berpaling ke dunia tarik suara nantinya.

Pada satu kesempatan ia juga berkata akan tetap menjalani kedua aktivitas-nya di dunia tarik suara dan akting. Namun jika nantinya harus memilih, musik akan jadi tujuan utamanya.

Menurut kalian Aliando lebih pantas jadi musisi apa pemain film? :)

6. Perbedaan Sifat

Setiap orang memiliki karakter dan sifat yang berbeda-beda. Hal itu juga berlaku untuk para artis di tanah air maupun seluruh dunia. Tak jarang kita menemui nama-nama yang angkuh dan sombong ketika popularitasnya sudah melonjak dan dikenal masyarakat luas, tak sedikit pula yang tetap membumi apapun yang terjadi.

Al sendiri dikenal sebagai sosok yang cool dan pendiam. Pada awal-awal masuk layar kaca ia juga sempat mengaku malu dan tidak pede dengan sorotan media padanya. Namun ia juga merupakan sosok yang murah senyum dan ramah ke fans lho.

Al dikenal sebagai sosok yang cool/KapanLagi®

Aliando memiliki sifat yang sepertinya berbanding terbalik dengan Al. Pemuda satu ini cenderung lebih aktif, lincah, dan komunikatif di depan layar kaca. Ia juga dikenal sebagai sosok yang sangat ramah terhadap fans-nya yang disebut sebagai Alicious.

Kalau dari sifat mereka, siapa yang masuk kriteriamu?

7. Tentukan Pilihanmu!

Setelah kita ungkap data dan fakta dari kedua kubu dalam segi musikalitasnya, kalian pasti sudah dapat gambaran yang cukup jelas. Yup, baik Al maupun Aliando sama-sama memiliki kelebihan yang membuat mereka jadi idola.

Selain memiliki nama panggilan mirip, mereka juga sama-sama masih muda dan berparas rupawan. Tak hanya itu, masing-masing adalah multi talenta yang pastinya bakal memberi warna baru di belantika musik dunia di masa mendatang.

Dari fakta-fakta yang sudah kita sebutin, siapa nih idolamu? Apakah Al yang cool, ataukah Aliando si Vampir yang bersahabat?

[likebattle:Al Ghazali|Aliando Syarief]

Jangan lupa juga tulis komentarmu di kolom bawah!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending