Album Debut Sam Smith Terjual Sejuta Kopi di Inggris & Amerika

Penulis: Arai Amelya

Diperbarui: Diterbitkan:

Album Debut Sam Smith Terjual Sejuta Kopi di Inggris & Amerika Sam Smith ©SPLASH
Kapanlagi.com - Prestasi membanggakan dicetak oleh Sam Smith. Pria berusia 22 tahun itu menjadi satu-satunya penyanyi yang sukses menjual sejuta kopi album baik di Inggris dan Amerika Serikat sepanjang 2014 ini.


Album debut Smith yang bertajuk IN THE LONELY HOUR memang meraih hasil istimewa. Hanya dalam waktu 24 jam, album debut itu melampaui rekor istimewa di kedua negara, seperti dilansir Digital Spy.


Tercatat pada 17 Desember tengah malam lalu, album debut Smith itu meraih penjualan 1,007 juta kopi. Perolehan ini dicatat oleh data Official Chart Company.


"IN THE LONELY HOUR resmi terjual satu juta kopi! Ungkapan gembiraku benar-benar luar biasa! Terima kasih untuk masing-masing dari kalian yang sudah membeli albumku," papar Smith berseri-seri.


Sementara itu album lain yang berhasil mencetak sejuta kopi adalah milik Ed Sheeran. Album X dari Sheeran sukses menjual setua kopi di Inggris pada 2014 ini. Sementara itu album Taylor Swift yang bertajuk 1989 sukses menjual sejuta kopi di Amerika Serikat.


Dalam wawancaranya baru-baru ini dengan Digital Spy, Smith mengungkapkan rahasia mengapa albumnya bisa sukses besar. Lewat penuturannya, album itu memang diproduksi sepenuh hati sehingga mampu memberikan efek luar biasa. Selamat untukmu Smith!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(dig/aia)

Editor:

Arai Amelya

Rekomendasi
Trending