Ada Irian Samba di 100 Tahun Ismail Marzuki!

Penulis: Adhib Mujaddid

Diperbarui: Diterbitkan:

Ada Irian Samba di 100 Tahun Ismail Marzuki! 100 tahun Ismail Marzuk @foto: KapanLagi.comĀ®
Kapanlagi.com - Puncak perayaan 100 tahun Ismail Marzuki yang digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada Sabtu (24/5) begitu istimewa! Ada apa saja di sana?


Gelaran ini tidak hanya melibatkan berbagai nama dari genre yang berbeda, musik yang dimainkan di panggung pun begitu beragam. Lagu-lagu karya Ismail Marzuki yang populer macam Juwita Malam, Rayuan Pulau Kelapa dan Indonesia Pusaka, sudah diduga bakal dibawakan.


Alhasil, lagu-lagu milik Ismali Marzuki pun terasa sangat beda. Beberapa bintang tamu seperti Slank, Ikke Nurjanah dan Sundari Soekotjo membawakannya dengan versinya masing-masing.


Berjalan meriah @foto: KapanLagi.com®Berjalan meriah @foto: KapanLagi.com®


Cukup banyak gubahan Ismail Marzuki lainnya yang tak sepopuler lagu-lagu di atas, diaransemen dan dibawakan. Salah satunya, Irian Samba yang dinyanyikan oleh Michael Jakarimilena yang dikenal publik melalui ajang kompetisi nyanyi.



Michael tampil begitu mengesankan sampai dia sukses mengajak audiens bertepuk tangan mengikuti irama Irian Samba yang memang atraktif. Tentu saja, dia tak sendiri. Sundari Soekotjo yang tampil cantik dengan balutan kebaya ungu pun mendapat sorakan meriah.


Turut memeriahkan acara puncak ini, adalah Slank, Ecky Lamoh, Diah Iskandar, Ivan Nestorman, Ubiet, Ikke Nurjanah, serta Mariam Tamari. Musik dipersembahkan oleh Chandrabuana Chamber Orchestra, diperkuat visualisasi mengesankan oleh penari Flamengo, Karen Vanessa Rubio.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/rea/adb)

Reporter:

Renata Angelica

Rekomendasi
Trending