7 Musisi Yang Alami Anorexia, Apa Pengakuan Mereka?

Penulis: Trian Sulaiman

Diperbarui: Diterbitkan:

7 Musisi Yang Alami Anorexia, Apa Pengakuan Mereka?
©purpledragongirl/terryrichardson/fameflynet
Kapanlagi.com - Banyak orang selalu berusaha menjaga pola makan dan pola hidup yang baik untuk kesehatannya. Namun, tidak sedikit juga ada orang yang menolak untuk mempertahankan berat badan yang sehat, atau biasa disebut gangguan pola makan anorexia.


Nah, ternyata hal tersebut juga dialami oleh para penyanyi dunia. Para penyanyi tenar ini memiliki ketakutan jika dirinya sebagai individu yang kelebihan berat badan. Ketika perasaan itu menyerang, tak jarang mereka melakukan buliminia, atau dengan sengaja memuntahkan makanan yang baru dikonsumsinya.


Ingin tahu siap saja musisi tersebut serta apa pengakuan mereka terhadap kebiasaan psikologis ini? Berikut artikelnya kami sajikan untuk Anda.


 


 


 


 

1. Daniel Johns

Gitaris dari Silverchair ini mengalami anorexia yang parah. Hal itu ia utarakan ketika menjalani Freak Show Tour pada tahun 1997. "Anorexia hampir membunuhku," katanya.

Bahkan, Daniel, yang merupakan mantan suami dari Natalie Imbruglia itu mengalami berat badan yang terus menurun. Berat badan Daniel hingga mencapai titik ekstrim hanya 11 pound atau 4 kilogram.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kesha

Penyanyi Tik Tok ini menjadi sorotan tajam, setelah dirinya secara mendadak berada di pusat rehabilitasi untuk mengatasi diet ekstrim.

Seperti diberitakan banyak media, Kesha dipaksa diet oleh produsernya sendiri. Hal itu sampai membuat gadis cantik itu frustasi dan depresi melihat berat badannya. Ia sering memasukan jarinya ke mulut, agar bisa memuntahkan kembali makanan yang baru dimakannya.

"Ia mulai berolahraga dan diet serta pastinya melakukan apapun yang ia bisa, tapi tidak secepat itu untuk langsing. Dan itulah awalnya ia mengalami bulimic (gangguan pola makan)," ujar Ibunda Kesha menjelaskan keadaan anaknya seperti dikutip dari NME.

3. Elton John

Salah satu musisi terbaik Inggris, Elton John, mengaku sempat mengalami anorexia karena buliminia. Tak sangka, penyanyi yang kini berbadan 'sehat' itu mengalami gangguan pola makan ekstrim pada tahun 1990.

Ia telah 16 tahun menyembunyikan buliminia karena ia merasa tak membutuhkan pertolongan dengan kebiasaan makannya itu.

Elton John ©instagram

"Karena kamu pikir bisa tahu segalanya, dan berpikir bisa mengatasinya. Namun yang ada malah semakin parah dan terus memburuk," ujarnya kepada Larry King pada tahun 1990. Elton akhirnya bisa sembuh ketika berhasil menjalani rehabilitasi secara ketat.

4. Caleb Callowil

Caleb Callowil, frontman dari Kings of Leon mengaku sejak remaja mengalami anorexia yang parah. Maklum, saat remaja, Caleb merasa minder dengan bentuk tubuhnya.

"Aku selalu merasa tidak cukup keren," katannya kepada Q Magz.

Penyanyi Use Somebody itu berolahraga secara ketat, bahkan rela melakukan jogging di tengah terik matahari. Hal demikian berakibat pada pola makan yang semakin tak terkendali.

5. Victoria Beckham

Istri dari David Beckham ini pernah sekali dalam hidupnya mengalami anorexia. Ia mengaku takut berat badannya bertambah. Wajar, karena pengalaman itu ia dapatkan saat berada di awal karir Spice Girls.

Seperti yang tertulis di autobiografinya, Victoria berjuang keras untuk tetap kurus selama berada di Spice Girls. Bukunya itu dirilis pada tahun 2011, sebelumnya tak ada yang tahu jika penyanyi dan model tersebut menderita anorexia.

6. Ashlee Simpson

Dalam sebuah wawancara dengan Cosmopolitan Magazine, Ashlee Simpson menderita gangguan pola makan ketika ia berusia 11 tahun.

Ia mengenang jika berat badannya saat itu hanyalah 26 kilogram, dengan tinggi 160 cm. Tentu adik dari Jessica Simpson ini jadi terlihat tidak normal dengan fisik teman-teman sebayanya.

"Orang tuaku kemudian memaksaku makan," ujar Ashlee. "Hampir 6 bulan aku tidak pernah makan," tambahnya.

7. Lady Gaga

Lahir sebagai Stefani Germanotta, dan memiliki darah Italia yang kental, Lady Gaga mengalami buliminia. Penyanyi Born This Way itu mengakui jika keluarganya sangat senang menghidangkan makanan berminyak.

Dan, jika tidak melakukan buliminia, mungkin dia tidak akan memiliki suara yang indah seperti sekarang.

"Aku ingin tampil kurus tapi aku adalah gadis Italia gemuk yang memiliki ayah yang menyajikan bakso di atas meja setiap malam," ujarnya kepada The Sun.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/trn)

Editor:

Trian Sulaiman

Rekomendasi
Trending