6 Lagu Perih Saat Sahabat Jadian Dengan Gebetan Kamu

Penulis: Guntur Merdekawan

Diperbarui: Diterbitkan:

6 Lagu Perih Saat Sahabat Jadian Dengan Gebetan Kamu
Foto: Fleeinc®

Kapanlagi.com - Cinta adalah sebuah hal misterius yang kadang membuat hidupmu indah, namun juga terkadang terasa menyakitkan. Salah satu perasaan paling perih dalam hal cinta ini adalah saat seorang sahabat atau teman baikmu merebut gadis yang kamu idam-idamkan.

Entah disengaja atau tidak, namun pastinya hal tersebut terasa sangat menyesakkan hati. Bagaimana tidak, kita harus merelakan sang idaman hati untuk bersama teman kita sendiri. Kita harus melihat mereka bermesraan di depan mata kita seiring berjalannya waktu.

Kejadian seperti ini tak jarang terjadi pada kita maupun orang di sekitar kita. Maka tak ayal, beberapa musisi mengangkat tema seperti ini dengan maksud menghibur para korban keganasan cinta tersebut.

Kalian pernah merasakan hal ini? Atau tahu seseorang yang pernah mengalaminya? Dengarkan lagu-lagu berikut!

 

 

1. J-Rocks - Topeng Sahabat

Beberapa korban dari kejadian ini memilih untuk diam dan merelakan pujaan hatinya untuk pergi dengan sang sahabat. Namun kalau hal tersebut menjadi beban untuk pikiran kalian, tidak ada salahnya juga untuk mengungkapkan hal tersebut kepada sang sahabat!

Lagu dari J-Rocks yang berjudul Topeng Sahabat ini sangatlah tepat untuk menggambarkan hal itu. Ya, jangan takut atau malu untuk menguak topeng dari sahabat kalian itu, seperti yang tergambar pada lirik ini:

Wahai sabatku
Kuingin engkau tahu
Akan sakitnya hatiku
Karena kelakuanmu

Yang tlah kita sepakati
Ternyata kau khianati
Kau bermanis di depanku
Untuk membuatku tertipu

Semua kisahmu hanyalah topeng belaka
Kau inginkan sang dewiku
Untuk berpaling kepadamu


Video by: 90endy

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Caffeine - Aku Takkan Memiliki

Ada kalanya saat sang sahabat yang merebut kekasih hatimu. Namun ada beberapa kasus juga yang mana si wanita yang lebih memilih untuk bersama dengan sahabatmu.

Tembang lawas dari Caffeine yang berjudul Aku Takkan Memiliki ini adalah salah satu penggambaran sempurna untuk kejadian tersebut. Ya, seperti yang tergambar pada penggalan lirik berikut:

Kau dihatiku
Slalu menjadi pujaanku
Kau di jiwaku
Mengalir di dalam darahku
Yang terdalam
Yang sama pernah kurasakan
Yang terindah
Yang takkan kulupakan

Tapi takkan kumiliki
Semua cinta didirimu
Karna kau telah memilih
Satu cinta teman baikku


Video by: Pelangi Records

 

 

3. Mikha Tambayong - Bekas Pacar

Yang satu ini kejadiannya sedikit berbeda. Kali ini, mengenai seorang wanita yang telah resmi menjadi pacar kalian, namun tiba-tiba Ia berpaling kepada sahabat baikmu, di belakangmu.

Mikha Tambayong mencoba menghibur dirinya sendiri melalui tembang Bekas Pacarku yang Ia nyanyikan. Lagu pendek ini benar-benar pas untuk menggambarkan kejadian pedih dan menyesakkan hati tersebut. Seperti yang tertulis pada lirik ini:

Tak usah kira kamu hebat..
Ternyata kamu bukan sahabat..
Tak usah kira aku marah..
Malah mau ku kasih selamat..
Ambilah saja bekas pacar ku..

Sebenarnya aku tahu sejak lama..
Hanya ku berpura pura..
Kamu siapa.. Dia siapa..
Teman dan pacar tak setia..


Video by: Pencinta Music Indonesia

 

 

4. Padi - Sobat

Kita coba sudut pandang lain. Mungkin kalian sendiri pernah menjadi perebut pacar kalian sendiri? Ya, hal tersebut bukannya tak mungkin terjadi, karena yang namanya cinta memang tak bisa berbohong dan tak bisa ditahan-tahan.

Lagu Sobat milik Padi ini sangatlah pas untuk menggambarkan tragedi tersebut. Ya, Padi secara terang-terangan mengakui tindakan kejam tersebut kepada sang sobatnya, bahwa Ia telah merebut pacar dari sahabatnya sendiri. Lihat lirik ini:

Oh sobat, maafkan aku mencintainya
Aku tak bermaksud membuatmu sungguh tak berarti
Oh sobat, maafkan aku mencintainya
Aku tak bermaksud membuatmu sungguh tak berarti

Kucoba menahan himpitan rasa itu
Merajam keruhnya jiwaku
Mengapa hidupku dan dirinya terikat rasa tulus
Tak 'kan menyusutkan pelukku dan rindunya
Dambakannya, rindukannya


Video by: Nancy Han

 

 

5. Duo Maia - Pengkhianat Cinta

Mirip dengan kisah yang lain, Lagu ini juga merupakan sebuah ungkapan atas seseorang yang ditinggal pacarnya, yang lebih memilih untuk pergi bersama sang sahabat.

Duo Maia berkolaborasi dengan Cinta Laura untuk menggarap sebuah lagu bertajuk Pengkhianat Cinta beberapa tahun silam. Lagu tersebut memang benar-benar ditujukan untuk kejamnya sang pacar maupun sahabat pengkhianat tersebut. Lihat penggalan liriknya:

Lagu ini hanyalah sepenggal kisah cintaku
Cintai seseorang yang tak punya selera
Dia meninggalkan aku untuk yang lebih jelek
Juga tidak lebih baik

Mereka itu temanku
Mereka itu sahabatku
Mereka itu temanku
Mereka itu sahabatku
Mereka pengkhianat cinta..


Video by: sonymusicIDVEVO

 

 

6. Candy - Teman Makan Teman

Masih dengan suasana ngenes yang serupa, tema yang sama. Namun kali ini ungkapan datang dari korban yang pernah merasakan kepedihan hal itu sendiri.

Candy dengan singlenya Teman Makan Teman menggambarkan kejadian tersebut dengan sempurna. Lirik pada lagu ini benar-benar merupakan suatu peringatan yang datang dari korban kepada mereka yang belum pernah merasakannya. Langsung aja lihat liriknya:

Hati-hatilah bila punya pacar
Jangan sampai di ambil teman
Apalagi dia teman dekatmu
Tempat curhat juga mengadu

Semua solusi
Cinta darinya
Hanyalah intrik
Tuk menghancurkanmu


Video by: Virlan Wana

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending