6 Alat Musik Elektronik Yang Tak Lazim, Wajib Disimak!

Penulis: Rizal Bagus Ramadhan

Diperbarui: Diterbitkan:

6 Alat Musik Elektronik Yang Tak Lazim, Wajib Disimak!
6 alat musik elektronik yang tak lazim, wajib disimak!
Kapanlagi.com - Gitar, Bass, Drum, dan Keyboard memang alat musik yang biasa. Alat-alat musik tersebut sudah lazim digunakan orang saat bermusik.


Tapi ketujuh alat musik ini bisa jadi belum anda lihat bentuknya dan dengar namanya. Makin tak sabar? Yuk simak alat-alat musik aneh ini!

1. Tenori-On

Tenori-on merupakan alat musik elektronik yang berbentuk papan dengan tombol yang hampir memenuhi seluruh bidang. Untuk memainkannya kalian harus bisa membuat pola beat yang teratur dengan cara menekan tombol-tombol itu. Tenori-on sangat cocok dimainkan ditempat yang gelap, pasalnya tombol-tombol tersebut menciptakan pola cahaya yang bagus.


 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Eigenharp

Eigenharp adalah alat musik elektronik buatan Inggris yang ditemukan oleh John Lambert. Selama 8 tahun alat musik ini dikembangkan olehnya dan pertama kali dikenalkan pada tahun 2009.

Eigenharp sangat tak lazim dari segala aspek. Cara memegangnya mirip seperti saat bermain gitar, namun suara bisa dihasilkan sungguh beragam. Bahkan Eigenharp bisa dimainkan dengan cara ditiup.

3. Laser Harp

Laser Harp merupakan alat musik elektronik yang merubah sinar laser menjadi bunyi-bunyian. Cara memainkannya pun cukup mudah. Mirip dengan cara memainkan keyboard, kalian hanya harus menaruh tangan di atas sinar hijau yang menyala itu dan bunyi-bunyian pun akan terdengar.

4. Korg Kaossilator

Korg Kaossilator adalah sebuah alat musik elektronik portable yang unik. Namun jangan salah, walaupun bentuknya yang kecil dan hanya berupa papan bertombol, Kaossilator ternyata dapat membuat suara yang dahsyat dan beragam. Alat ini mungkin lazim digunakan oleh para disc-jokey yang sedang 'memanaskan' lantai dansa.

5. The Reactable

The Reactable merupakan alat musik elektronik sentuh yang juga tak kalah unik. Dikembangkan di Barcelona, Spanyol, alat musik ini menghasilkan suara dari sentuhan-sentuhan di atas papan birunya yang menyala.

6. Theremine

Alat musik Theremine sebenarnya bukan hal baru bagi para musisi elektronik. Ditemukan pada tahun 1928 silam, Theremine dapat merasakan pergerakan tangan yang ada di antara sensor dan antenanya. Ya, Theremine memungkin kalian untuk memainkannya dengan tangan tanpa harus menyentuh apapun.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/zal)

Rekomendasi
Trending