6 Aksi Rinada Sebelum Foto Panasnya Tersebar

Penulis: Trian Sulaiman

Diperbarui: Diterbitkan:

6 Aksi Rinada Sebelum Foto Panasnya Tersebar
Rinada ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Hampir seluruh media tanah air geger setelah foto panas wanita berseragam PNS beredar di dunia maya. Setelah ditelusuri ternyata, wanita bertubuh seksi itu adalah Rinada, yang merupakan mantan istri dari Andika The Titans.


Tak hanya sampai di situ, Rinada memang bukan PNS, ia berprofesi sebagai penyanyi. Bahkan, alasan dia memakai seragam PNS pun karena dirinya baru mengisi sebuah acara di Pemkot Kota Bandung. Menurut pengacara Rinada, pengisi acara diwajibkan memakai seragam instansi.


Lebih jauh, sebelum nama Rinada jadi buah bibir berkat foto dan video syurnya, ia sudah cukup lama wara-wiri di dunia musik. Mulai dari bersolo karir sampai bergabung dengan D' Mantans.


Nah, ingin tahu aksi-aksi dan perjalanan karir Rinada? Yuk simak di sini.

1. Istri Dari Andika The Titans

Tak bisa dipungkiri, foto syur Rinada berseragam PNS menjadi heboh lantaran statusnya sebagai mantan dari Andika The Titans. Karir di dunia musik pun sedikit banyak dibantu oleh Andika.

Berkat Andika pula, Rinada kenal dengan banyak orang di industri musik tanah air. Tak menutup kemungkinan juga keduanya memang bertemu di dunia musik. Di mana Andika sendiri pernah jadi band cafe di awal karirnya.

Andika yang sempat tergabung dengan Peterpan beberapa tahun lalu tersebut mengenalkan Rinada dengan Lukman, Reza, Uki dan Ariel. Begitupun saat Andika membentuk The Titans, Rinada juga pasti mengenal para personel band asal Bandung itu. Akibatnya, Rinada mulai banyak dikenal oleh masyarakat Bandung, baik sebagai penyanyi ataupun mantan istri dari Andika.

 

 

 

 

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Bentuk Rockmantic

Rinada eksis di kota Bandung sebagai rockers. Dengan percaya diri, ia mengusung musik bergenre rock. Rinada menyalurkan talenta bermusiknya lewat bandnya ini, Rockmantic.

Rinada sang rockers panas ©KapanLagi.com

Meski lumayan sering manggung. Namun, Rinada belum bisa mencapai popularitas berarti. Musik dan lagu-lagunya masih belum menarik perhatian pasar lebih luas.

Seperti yang ia unggah di Youtube, single-single Rinada Rockmantic tak bisa berkata lebih. Judul seperti Telephone Aku Dong dan Hilang hanya dapat view sekitar 1000 orang aja.

 

3. Bikin Lagu Saat Pilkada

Saat Pilkada Bandung tahun lalu, Rinada pun ikut ambil bagian. Bukan sebagai calon pejabat daerah tetapi merupakan bagian dari tim sukses salah satu pasangan.

Rinada menyumbangkan dua lagu untuk sang calon Walikota, yang ternyata sepupu dari wanita bertubuh sintal tersebut. Lagu berjudul Bersahaja dan Pilihan Kota Bandung merupakan lagu bernuansa rock persembahan Rinada.

Rinada mengerjakan lagu tersebut tanpa bayaran. Ia hanya ingin mendukung calon walikota, yang akhirnya gagal terpilih rakyat tersebut.

"Liriknya aku bikin pakai bahasa Sunda, musiknya juga rock Sunda. Ada distorsi rock yang merupakan ciri khas Rockmantic. Ada unsur etnisnya juga, suling, kendang, kecapi," ujarnya saat itu.

 

4. Rilis Lagu Ajeb-Ajeb

Rinada terus melanjutkan karir bermusiknya di kota Kembang. Setelah sebelumnya mencoba peruntungan sebagai rockers, kini Rinada mulai merambah musik club alias EDM.

Di musik yang dikenal lagu ajeb-ajeb ini, Rinada menggandeng DJ Eldy. Dalam Youtube, Rinada merilis Turn Of The Love, Take It Off dan Going In.

Rinada ©KapanLagi.com

Lagu tersebut baru diunggah Rinada sekitar 6 bulan lalu. Namun, video tersebut juga masih kurang menggebrak. Buktinya, masing-masing video tersebut belum mendapatkan 100 view.

 

5. Gabung D' Mantans

Beberapa waktu lalu, Rinada sempat diisukan sebagai personel D' Mantans. Namun ternyata kabar itu dibantah oleh para personel D' Mantans sendiri. Menurut Ade Bunga dan Okie Agustina, Rinada hanya personel additional saja.

"Waktu manggung di Kalimantan, Five Vi berhalangan ikut untuk show tersebut dan kita mengambil si Rinada sebagai penggantinya," ujar Okie Agustina angkat bicara.

D' Mantans tanpa Rinada ©KapanLagi.com®

Tak lama setelah merilis single D' Mantans bubar jalan. Pasalnya, status Okie kini sudah tak lagi menjanda. Alhasil, Rinada pun tak sempat melebarkan sayap lebih jauh bersama Five Vi, Okie, Bunga, Christie dan Ratna Damayanti.

6. Warna Peterpan di Lagu Rinada

Di antara para personel Peterpan atau NOAH lainnya, Lukman ternyata sosok yang lebih dekat dengan Rinada. Selain sering manggung bareng, Lukman juga sempat menciptakan sebuah lagu untuk Rinada.

Lagu tersebut adalah Kau Melupakan. Rinada memilih jalur solo untuk bisa sukses sebagai penyanyi. Apalagi dibantu oleh nama besar Lukman.

Lukman NOAH ©KapanLagi.com

Gitaris NOAH ini mengakui kalau lagu yang diciptakannya untuk Rinada tak jauh beda dengan apa yang ada di Peterpan. Saat manggung, Rinada dan Lukman sering berduet melagukan Langit Tak Mendengar. Karena chemistry tersebut, Lukman pun tak keberatan lagunya dinyanyikan Rinada.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending