5 Soundtrack Sinetron Indonesia Paling Fenomenal, Apa Saja?

Penulis: Risang Sudrajad

Diperbarui: Diterbitkan:

5 Soundtrack Sinetron Indonesia Paling Fenomenal, Apa Saja?
Penyanyi soundtrack sinetron © Kapanlagi.com®
Kapanlagi.com - Sebuah film hingga sinetron pastinya tak bisa lepas dari soundtrack-nya. Bukan hanya sekedar pelengkap, soundtrack merupakan salah satu bagian penting yang juga bisa mendongkrak popularitas sinetron itu.


Banyak soundtrack sinetron yang hingga kini masih melekat di hati para pemerhati dunia hiburan. Beberapa dari lagu fenomena itu bahkan dinyanyikan oleh para penyanyi papan atas Indonesia.


Apa saja sih soundtrack sinetron paling fenomenal yang pernah ada di dunia hiburan Indonesia? Langsung aja intip daftarnya di sini yuk.


1. Novia Kolopaking - Keluarga Cemara

Banyak tontonan menarik yang ada di era 90-an silam. Salah satunya tentu sinetron Keluarga Cemara. Berkisah tentang keluarga kecil dan bahagia, sinetron ini sukses melegenda hingga saat ini.

Begitu juga dengan soundtrack-nya. Novia Kolopaking menjadi pengisi lagu untuk Keluarga Cemara lewat hits dengan judul yang sama.

Selain menjadi pengisi soundtrack-nya, Novia Kolopaking juga ikut bermain peran dalam sinetron ini. Siapa nih yang masih ingat dengan anthem Keluarga Cemara? Ada yang bisa menyanyikan?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Agnes Monica - Pernikahan Dini

Selain jago dalam urusan menyanyi, Agnes Monica juga pernah membuktikan kemampuan beraktingnya lewat sebuah sinetron. Pernikahan Dini yang ia bintangi bersama Sahrul Gunawan sempat menjadi tontonan wajib di tahun 2001 silam.

Di sinetron ini, Agnes Monica juga menyanyikan opening song dengan lagu Pernikahan Dini. Hits ini sendiri diciptakan oleh Melly Goeslaw yang saat itu dianggap sebagai hit maker paling jempolan di Indonesia.

Sinetron Pernikahan Dini sendiri saat itu selalu berhasil mencapai rating yang tinggi. Wajar saja bila banyak orang masih ingat dengan aksi Agnes Monica di sinetron ini.

3. Krisdayanti - Doa Harapanku

Agnes Monica bukanlah satu-satunya penyanyi yang pernah mencicipi dunia akting. Salah satu diva Indonesia, Krisdayanti, juga pernah menjajal kemampuan beraktingnya lewat sinetron Doa Harapanku.

Sinetron ini ditayangkan di era tahun 1998 silam dengan soundtrack yang dinyanyikan oleh Krisdayanti sendiri. Lagu ini sendiri diciptakan oleh Embi Noor yang pasti namanya sudah nggak asing lagi.

Doa Harapanku merupakan sinetron ramadhan pertama di Indonesia. Wajar saja bila tontonan ini mendapatkan sambutan yang luar biasa kala itu.

4. Rano Karno - Si Doel Anak Sekolahan

Rano Karno membuat namanya semakin fenomenal berkat aktingnya di sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Bersama Mandra, Cornelia Agatha, Basuki dan Maudy Koesnaedi, sinetron ini tak akan pernah dilewatkan oleh penikmat tontonan tanah air.

Selain menjadi pemeran utama, Rano Karno juga mendapatkan kesempatan untuk mengisi soundtrack sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Lagu Si Doel Anak Sekolahan ciptaan Syuman Tiasa pastinya masih teringat hingga saat ini dong.

Kesuksesan Si Doel Anak Sekolahan itulah yang membuat banyak orang ingin agar sinetron ini bisa ditayangkan atau bahkan dirilis ulang. Wah pasti seru banget tuh bila tontonan fenomenal ini hadir lagi di layar kaca.

5. Utopia - Hujan

Beranjak dari era 90-an, televisi semakin menghadirkan berbagai judul sinetron yang beragam. Satu yang saat ini menjadi salah satu tontonan fenomenal adalah Ganteng Ganteng Serigala.

Utopia pun seakan mendapatkan imbas dari kesuksesan GGS. Lagu-lagu mereka sukses menjadi hits kembali berkat sinetron ini. Salah satunya adalah lagu Hujan yang mereka rilis di tahun 2007 silam.

Lagu ini diambil dari album INDAH milik Utopia. Dari kelima soundtrack sinetron paling fenomenal ini, lagu mana sih yang menjadi favorit kalian? Yuk berikan komentar kamu KLovers.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending