5 Second Of Summer Pecahkan Rekor Band Debut di Billboard

Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Diperbarui: Diterbitkan:

5 Second Of Summer Pecahkan Rekor Band Debut di Billboard @fameflynet
Kapanlagi.com - Inggris boleh saja punya One Direction, tapi Australia punya jagoannya sendiri, 5 Second of Summer. Bintang muda yang kini digilai oleh para remaja itu sudah menancapkan taringnya di dunia musik internasional.

Tak hanya menjadikan single mereka sebagai lagu pemuncak charts di Billboard. Tapi grup yang juga tenar dengan nama 5SOS itu juga berhasil mencatatkan nama mereka sebagai band dengan hasil penjualan debut terbesar nomor empat tahun ini.

Band yang digawangi oleh Michael Clifford, Luke Hemmings, Calum Hood dan Ashton Irwin itu berhasil membukukan penjualan 259.000 kopi. Inilah yang membuat nama band mereka melaju ke jajaran puncak Billboard.

Album yang terdiri dari 12 lagu itu tak hanya memuncaki tangga penjualan tahun ini, tapi juga masuk dalam salah satu rekor penjualan terbesar selama delapan tahun terakhir. Sebelumnya, album debut terlaris dicatatkan oleh band Daughtry yang berhasil menjual 304.000 keping album.

Dan tak hanya sekali ini 5SOS mencatatkan hasil yang mengagumkan. Awal tahun ini, mereka merilis mini album yang terdiri dari empat lagu, dan mendapatkan hasil yang sangat luar biasa.

Dengan hasil yang sedemikian gemilang, sepertinya One Direction memang sudah harus waspada. Karena mungkin saja posisi mereka digantikan oleh 5SOS.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(con/phi)

Rekomendasi
Trending