5 Aksi Banting Gitar Yang Rock Abis

Penulis: Kidung Swara Mardika

Diterbitkan:

5 Aksi Banting Gitar Yang Rock Abis
Ilustrasi
Kapanlagi.com - Tampil di atas panggung dan ditonton oleh ribuan orang adalah perasaan yang menyenangkan. Oleh karena itu, segala cara bakal dilakukan sang penampil demi menyenangkan pemirsa. Banyak hal tak biasa yang bisa dilakukan demi menambah keriuhan suatu acara atau konser.


Salah satu diantaranya adalah aksi membanting gitar. Aksi ini kerap dilakukan oleh para rockstar guna menambah fanatisme dan keriuhan suatu konser. Seakan-akan sang rockstar pun menjadi begitu puas setelah menghancurkan gitarnya.


Berikut akan disajikan beberapa momen banting gitar terbaik dan paling 'rocker'. Tentunya tidak untuk ditiru bagi kamu yang tak punya stok gitar lebih. Selamat menyaksikan.


 


Simak juga:


5 Lagu Ini Ingatkan Pada Power Rangers
5 Lagu Misterius Ini Bikin Merinding!
7 Perkelahian Rockstar vs Penggemar di Atas Panggung, Seru!
8 Konser Yang Berakhir Dengan Kematian
10 Lagu Indonesia Yang Dianggap Plagiat
Wakilkan Amarahmu Dengan Lagu-Lagu Ini!
 

1. Nirvana

Mungkin mereka sedang gila malam itu. Entah apa rencananya, tak hanya gitar, mereka hancurkan semua peralatan manggungnya. Acara yang digelar oleh MTV itu sontak menjadi riuh.

Dimulai oleh Krist Novoselic yang menghancurkan bass dan sound amplifier-nya. Kemudian Kurt Cobain yang mulai melemparkan gitarnya ke udara lalu menginjak-injak Fender Stratocaster miliknya tersebut. Chaos.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Green Day

Selanjutnya adalah Green Day. Band asal Kanada ini juga pernah menghancurkan panggungnya sendiri kala itu. Dimulai dengan Mike yang menghancurkan drumset-nya. Keadaan begitu hancur.

Namun ternyata Billie Joe masih memainkan satu lagu terakhir Time Of Your Love. Bermain solo dengan gitar kesayangannya, Blue, rupanya ia tak tega untuk ikut menghancurkan alatnya itu. Ini tetap menjadi aksi banting gitar bass yang sangat kacau meskipun Joe tak ikutan.

3. The Joy Formidable

Kali ini yang melakukan adalah wanita. Ya, Ritzy Bryan, gitaris band The Joy Formidable ini menghancurkan gitarnya di atas panggung. Sepertinya ia sedang kesal dengan sesuatu hingga melampiaskannya ke gitar. Meskipun dilakukan oleh seorang wanita, aksi itu tetap terlihat sangat rocker.

4. Muse

Matt Bellamy dikenal dengan gitaris yang paling sering banting gitar. Salah satunya terekam di video ini.

Meski tak membuat kehancuran total, aksi Matt ini sukses jadikan penonton lebih riuh. Dan akhirnya Matt memberikan gitarnya tersebut ke kerumunan penonton. Bayangkan betapa berebutnya penonton saat itu.

5. Jimi Hendrix

Yang terakhir ini sah bila dikatakan aksi terbaik. Sang legenda gitar ternyata juga pernah melakukan aksi gila di atas panggung.

Bahkan sebelum membanting gitar, Hendrix membakar gitarnya. Puas dengan 'ritual' tersebut, barulah Hendrix membanting gitarnya secara brutal. Thats rock dude!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/kid)

Rekomendasi
Trending