Wakilkan Amarahmu Dengan Lagu-Lagu Ini!

Penulis: Kidung Swara Mardika

Diterbitkan:

Wakilkan Amarahmu Dengan Lagu-Lagu Ini!
Ilustrasi @blog.iamnikon.com
Kapanlagi.com - Lagu adalah media jembatan penyampaian isi hati. Bagaimanapun isi dan maksud hatimu bisa terwakilkan lewat sebuah lagu. Senang, sedih, marah, apapun bisa tertuangkan.


Amarah kerap tak bisa dikendalikan. Pilihan mendengarkan lagu untuk meredam amarah adalah keputusan yang cukup bijak. Tentunya tak akan merugikan. Tinggal pilih lagu yang sesuai dan bisa mewakili isi hati. Niscaya amarah akan berganti menjadi gelora.


Pernah mencoba untuk datang ke konser sebagai peluap amarah? Coba saja. Namun sebelum melakukannya, simak dulu beberapa lagu yang mewakilkan jiwa pemberontakan ini. Berontak terhadap apapun, penindasan, kehidupan, sosial atau apa saja. Untuk kali ini kamu bebas kepalkan tangan di udara dan berteriak selantang mungkin. Selamat menikmati.

1. Rage Against The Machine - Killing In The Name

Yang pertama adalah lagu dari RATM. Band ini memang dikenal sebagai band yang kontroversial. RATM kerap dicekal tak dapat bermain di suatu tempat karena isu politik yang kerap mereka angkat.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Sum 41 - Fat Lip

Masa kehidupan sekolah adalah yang terbaik. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi beberapa orang. Kelompok orang tersebut mungkin adalah korban bullying semasa sekolah. Lagu ini cukup tepat untuk mereka gunakan sebagai senjata perlawanan.

3. Beastie Boys - Sabotage

Beastie Boys adalah sekumpulan anak-anak kampus yang nakal dan urakan. Tetapi dengan semangat perlawanan yang mereka usung, kini mereka bisa sampai setenar ini. Lagu Sabotage? Tampaknya sudah banyak yang tersabotasi di sekelilingmu. Lakukanlah sesuatu!

4. Nirvana - Smells Like Teen Spirit

Tercium seperti semangat anak muda. Begitulah Nirvana menamai lagu ini. Sebuah saran bagaimana untuk menghadapi kehidupan yang sulit. Saran dari Kurt Cobain adalah kembali ke dunia masa mudamu dan bersemangatlah.

5. Sex Pistol - God Save Queen

Sex Pistol sudah muak dengan ratunya. mereka memusuhi sang ratu untuk sebuah alasan yang mereka suka. Sudahkah kamu muak dengan pemimpinmu?

6. Slipknot - Psychosocial

Lagu berikutnya milik dari band yang selalu bertopeng seram, Slipknot. Lagu ini menceritakan kisah lingkungan sosial yang semakin gila. Alih-alih menjadi modern, kecanggihan teknologi membuat sekeliling menjadi psycho. Tak lagi waras.

7. Seringai - Mengadili Persepsi

Individu merdeka. Inilah yang diserukan oleh band stoner asli Indonesia itu. Seringai membuat sebuah lagu yang sangat pas bagi kaum-kaum terjajah. Ini saatnya untuk bangkit dan melawan.

8. Efek Rumah Kaca - Mosi Tidak Percaya

Sepertinya negara kita sedang tidak baik-baik saja. Aktivis ataupun bukan, dalam lubuk hati terdalam pasti ada secuil keinginan untuk melakukan protes. Kalau hal tersebut sudah benar-benar akan direalisasikan, jangan lupa bawa lagu Efek Rumah Kaca ini sebagai tebengan. 

9. Navicula - Mafia Hukum

Mafia sudah merajalela. Dari pemerintahan hingga sepak bola semua telah ter-mafiakan. Hukum bisa dibeli, keadilan tak dapat laki dijejaki. Bernyanyilah bersama Navicula untuk menghukum mereka semua.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/kid)

Rekomendasi
Trending