30 Tahun Kahitna Berkarya, Yovie Widianto Presiden Tanpa Lengser

Penulis: Arai Amelya

Diterbitkan:

30 Tahun Kahitna Berkarya, Yovie Widianto Presiden Tanpa Lengser Kahitna © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Dibentuk pada 24 Juni 1986, ini berarti Kahitna bakal genap berusia 30 tahun pada 2016 mendatang. Sudah bertahan selama tiga dekade di industri entertainment Indonesia, Yovie Widianto, sang dedengkot yang dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan hari Kamis (3/12) pun bersedia berbicara panjang lebar.


"Kahitna bisa langgeng selama 30 tahun dan relatif tidak ganti personel, saya bersyukur diberi teman-teman yang tahu dan mencintai saya. Kalau dibilang ada sembilan member Kahitna yang tetap kompak selama ini, bukan karena saya yang hebat. Tapi memang mereka semua itu hebat. 30 tahun sudah Kahitna berkarya, berarti saya sudah enam kali jadi Presiden nggak ganti-ganti," kelakar Yovie.


Kahitna bisa langgeng selama 30 tahun dan relatif tidak ganti personel, saya bersyukur diberi teman-teman yang tahu dan mencintai saya. Kalau dibilang ada sembilan member Kahitna yang tetap kompak selama ini, bukan karena saya yang hebat. Tapi memang mereka semua itu hebat.
Yovie Widianto




Musisi jenius yang merilis banyak lagu super hits ini pun menegaskan bahwa setiap member Kahitna punya cerita masing-masing. Bahkan ada kru Kahitna yang berawal dari sebuah jalan di kawasan Utan Kayu itu sempat menjadi kru grup musik lain tapi toh akhirnya Kahitna tetap terjaga kekompakannya selama puluhan tahun.


Sembilan orang selama 30 tahun. Kahitna memang luar biasa © Bambang E RosSembilan orang selama 30 tahun. Kahitna memang luar biasa © Bambang E Ros


"Kalau soal bagaimana jaga kesolidan, mungkin bisa tanya aja ke temen-temen. Pernah nggak saya marah? Dengan saya diam saja, teman-teman udah ngerasa 'Wah, saya marah nih'. Jadi mereka itu seperti kayak keluarga, meski ada yang pernah kepleset masalah. Tapi sekarang kita semua jadi dewasa, kami bersyukur sudah melewati fase-fase itu. Kita nggak pernah terpikir kalau lagu pertama yang diputar di radio sampai sekarang masih diputar," ungkap Yovie bangga.


Tak heran kalau akhirnya bagi Yovie, momen 30 tahun Kahitna itu seolah merefresh kembali grup musik kebanggaannya ini. Lantas, apakah yang masih ingin dicapai musisi berusia 47 tahun itu dengan Kahitna?


"Tentu saja kami masih ingin memberikan inspirasi buat musik Indonesia. Apa yang kita lakukan ini mungkin bisa dikenang entah 50 atau 100 tahun lagi. Kalau apa yang belum tercapai, saya nggak tahu. Yang jelas banyak masih banyak cita-cita kami," tutup Yovie.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/hen/aia)

Editor:

Arai Amelya

Rekomendasi
Trending