10 Momen Musik Paling Kontroversial Tahun 2013

Penulis: Adhib Mujaddid

Diperbarui: Diterbitkan:

10 Momen Musik Paling Kontroversial Tahun 2013
Momen Musik Paling Kontroversial
Kapanlagi.com - Tahun 2013 sudah memasuki bulan ke-11. Banyak momen mengejutkan terekam di belantika musik internasional. Sebagian besar di antaranya dilakoni oleh popstar papan atas dunia.


Berbagai insiden tersebut tentu menjadi santapan berbagai media dalam waktu yang lama. Mulai tindakan kasar Justin Bieber hingga penampilan kontroversial Miley Cyrus. Seperti apa kisahnya? Simak halaman berikut ini.

1. Rihanna Pukul Fans

Menggelar konser di Birmingham, Inggris, Rihanna sempat memukul fansnya dengan menggunakan microphone saat asyik menyanyikan lagu We Found Love. Insiden mengejutkan ini terjadi pada bulan Juni silam.

Saat itu Rihanna sedang turun dari panggung untuk mendekati fansnya. Tentu saja fans histeris dan mencoba menyentuh idolanya. Merasa terganggu, Rihanna pun memukul salah seorang fans.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Bieber Telat Konser

Bisa jadi 2013 adalah tahun yang sangat berat bagi Justin Bieber. Ia memang menemui banyak masalah tahun ini. Salah satu yang paling banyak dibahas adalah saat ia terlambat hampir dua jam pada konsernya di London.

Insiden tersebut terjadi pada bulan Maret silam. Saat itu Bieber telat datang hingga hampir dua jam. Penonton yang sebagian besar anak kecil yang diantar orang tuanya pun memilih pulang. Sayangnya Bieber masih melakukan kesalahan yang sama di Dubai dan Brazil di tahun yang sama.

3. Justin Bieber Serang Wartawan

Darah muda Justin Bieber kembali mendidih saat berhadapan dengan wartawan Inggris bulan Maret lalu. Saat itu Bieber hendak meninggalkan hotel dan berjalan menuju mobilnya. Beberapa wartawan yang sudah menunggu pun berebut mengambil foto dan melempar pertanyaan untuk Bieber.

Bieber tidak merespon dan berusaha masuk mobil. Seorang wartawan yang kecewa pun langsung mengumpat. "f**king little c**k, f**k off back to America, f**king little moron," teriak salah satu fotografer yang ada di sana.

Tidak terima, Bieber pun langsung berbalik badan dan berusaha menyerang wartawan tersebut. Beruntung pengawal Bieber sigap sehingga tidak terjadi bentrokan lebih lanjut.

4. Chris Brown Pukul Frank Ocean

Seperti yang dilaporkan Situs The Sun Januari silam, Chris Brown sempat memukul Frank Ocean di Westlake Studio, Los Angeles. Ini bermula setelah Frank menolak tawaran jabat tangan dari Brown. Enam orang langsung terlibat dalam perkelahian, yang untungnya bisa dikendalikan tak lama kemudian.

5. Twerking MTV VMA

Siapa lagi pelakunya kalau bukan Miley Cyrus! Insiden menggemparkan ini terjadi pada akhir bulan Agustus di gelaran MTV VMA. Saat itu mantan gadis Disney ini sedang berkolaborasi menyanyikan Blurred Lines bersama Robin Thicke. Miley tampil sangat vulgar, puncaknya saat ia menari twerking di hadapan Robin. Praktis insiden ini terus dibahas hingga beberapa bulan setelahnya. Bahkan hingga hari ini.

6. Blurred Lines

Robin Thicke adalah salah satu penyanyi pria paling disorot tahun ini. Salah satu penyebab utamanya adalah single dan klip Blurred Lines. Selain memiliki lirik yang kontroversial, single ini juga menampilkan adegan vulgar di klip.

Kecaman pun terus bertebaran. Bahkan sejumlah universitas di Inggris menolak lagu tersebut dimainkan di area kampus. Di sisi lain, lagu ini juga dituntut oleh keluarga Marvin Gaye atas tuduhan plagiat.

7. Gaga Cedera

Lady Gaga harus menjadwalkan ulang empat konsernya setelah mengalami cedera pinggul serius. Bahkan cedera ini mengharuskan Gaga duduk di kursi roda.

"Saya sangat sedih dan berharap segera sembuh. Saya benci ini, maaf dan saya cinta kalian," tulisnya di twitter bulan Februari lalu.

8. Wrecking Balls

Usai menghebohkan publik lewat penampilannya di MTV VMA 2013, Miley Cyrus kembali menjadi bahan perbincangan setelah tampil polos di klip Wrecking Balls. Selain tampi telanjang dan bergelantungan, Miley juga beberapa kali menjilat palu dan sesekali menangis.

Sangat kontroversial memang, tak heran bila klip ini mencatat rekor besar. Dalam sehari setelah dirilis klip ini sudah diputar hingga lebih dari 100 juta kali. Ini sekaligus melewati rekor yang sebelumnya dipegang One Direction lewat klip Best Song Ever.

9. Tato Cheryl Cole

Cheryl Cole kembali menambah koleksi tato di tubuhnya. Tak tanggung-tanggung, kali ini ia memilih gambar dua mawar yang berukuran besar di punggung bagian bawah atau tepat di atas pantatnya.

"Tato ini benar-benar menyakitkan. Tapi aku pikir ini tato terakhirku dan aku suka desainnya. Butuh waktu 15 jam total penyelesaiannya," ujarnya pada Harian The Sun.

10. Lily Vs Azealia

Bulan Juli lalu Lily Allen terlibat perseteruan hebat dengan Azealia Banks di Twitter. Azealia menyebut anak Lily berwajah buruk. Tak cukup hanya itu, Azealia juga mengejek suami Lily berwajah mirip jempol.

Tentu saja Lily tak menerima begitu saja. Ia lantas menyebut Azelia sebagai penyanyi 'One Hit Wonder'. Beruntung, perseteruan ini justru memberi dorongan bagi Lily untuk mengerjakan album barunya.

"Ia adalah orang yang mengerikan bagiku dan kebetulan saat itu aku sedang berada di studio. Dan ternyata itu brilian untuk memicu nyala api remajaku. Jadi terima kasih Nona Banks," tambah Lily.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/adb)

Editor:

Adhib Mujaddid

Rekomendasi
Trending