10 Logo Band Yang Sulit Dibaca, Buktikan di Sini!

Penulis: Guntur Merdekawan

Diperbarui: Diterbitkan:

10 Logo Band Yang Sulit Dibaca, Buktikan di Sini!
foto: ©facebook
Kapanlagi.com - Dahulu kala, band-band metal yang extreme mencoba sebuah cara baru untuk memperkenalkan nama mereka melalui sebuah logo band. Sebagian besar dari mereka ingin logo mereka bisa menggambarkan bagaimanakah musik mereka itu sendiri.


Jadinya? Parah! Beberapa band memilih menggunakan font atau jenis tulisan yang sangat sulit untuk dipahami. Berikut adalah 10 logo band yang sulit bahkan hampir tidak mungkin untuk bisa dibaca.


Kalau kalian punya masukan logo band lain, bisa silahkan ikut nimbrung di kolom comment. Yuk langsung aja kita tes kemampuan mata kalian dalam membaca logo-logo band metal berikut.

1. D******** O****

Ada yang bisa baca lambang tersebut? Beberapa orang mungkin akan membacanya seperti Deathspew Omega. Namun jawaban yang paling bener adalah Deathspell Omega.

Band ini beraliran black metal pemuja setan dari Perancis. Mereka tidak pernah tampil pada interview, tidak tampil pada acara konser apapun, dan juga tak pernah menampakkan wajah mereka. Padahal bisa dibilang mereka ini punya banyak fans atau lebih tepatnya pengikut lho!

Oke, logo tersebut masih mudah untuk dibaca, bagaimana dengan yang berikutnya ini?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. P*********

Bisa baca logo tersebut? Jawabannya adalah Panopticon. Ada dari kalian yang menjawab benar?

Band ini beraliran black metal dan berasal dari Louisville, Kentucky. Secara musikalitas, mereka menggabungkan style metal Eropa, American folk, dan juga beberapa genre lainnya. Secara Lirik, mereka cenderung lebih banyak menulis tentang masalah politik, spiritualisme, namun saat ini lebih cenderung ke arah permasalahan pribadi perorangan.

Okay, let's move on, ini yang berikutnya! Siap?

3. N***********

Waduh, semakin susah untuk dicerna bukan? Jawabannya adalah Nachtmystium. Pasti banyak yang tidak bisa membaca logo ini? iya kan?

Band yang satu ini beraliran Psychedelic Black Metal dan berasal dari Chicago. Mereka terhitung telah merilis banyak album maupun single sepanjang karir musik mereka.

Masih mau coba yang selanjutnya kan? Let's go!

4. M*****

Yang ini bisa dibilang gampang-gampang susah untuk dibaca. Jawabannya adalah Mayhem. Adakah dari kamu yang menjawab dengan benar?

Band ini merupakan salah satu penemu black metal. Mereka berasal dari Oslo, Norwegia. Selama perjalanan karirnya pada mereka sudah terlibat banyak kasus yang melibatkan pembunuhan dan juga berbagai macam bentuk kekerasan lainnya.

Allright, next!

5. D*********

Oke yang ini juga lumayan gampan-gampang susah untuk dibaca. Kalian bisa baca tulisan tersebut? Jawabannya adalah Darkthrone.

Band yang satu ini juga salah satu penemu black metal, juga sama berasal dari Norwegia. Mereka hanya beranggotakan dua orang saja, Fenriz dan Nocturno Culto. Beberapa pihak mengklaim bahwa musik mereka sedikit berbau crust punk.

Lanjut!

6. W*****

Langsung aja, jawaban dari logo tersebut adalah Watain. Ada yang menjawab dengan benar?

Band yang satu ini juga beraliran Black Metal. Mereka berasal dari Swedia dan dibentuk pada tahun 1998 silam.

Semakin dekat ke peringkat satu, keep it up!

7. L********

Gimana? semakin sulit untuk dibaca kan? jawaban dari logo tersebut adalah Leviathan.

Band ini merupakan salah satu bagian dari Black Metal Amerika. Sejauh karir musik mereka, empat full album berhasil ditelurkan.

Move on!

8. W***** in the T***** R***

Bagaimana? Adakah dari kalian yang bisa membaca nama band tersebut melalui logonya? Jawabannya adalah Wolves in the Throne Room.

Band ini cenderung ke arah Progressive Black Metal. Mereka dibentuk pada tahun 2004 di Washington. Band ini sudah merilis empat album yang antara lain DIADEM OF 12 STARS, TWO HUNTERS, BLACK CASCADE, dan CELESTIAL LINEAGE.

9. W*******

Sudah mendekati tidak mungkin untuk bisa dibaca. Ada yang tau jawabannya? Ya, Weakling.

Band yang satu ini berasal dari San Fransisco, mereka beraliran black metal yang cenderung sedikit ke arah trance. Mereka punya satu lagu berdurasi 27 menit berjudul Dead as Dreams yang dirilis pada tahun 2000 silam.

Dan akhirnya, sampai pada yang terakhir! Siap-siap!

10. X******

Nah lho! Logo ini sekilas tampak seperti sebuah gambar, namun ada tulisan tersembunyi di sana. Dan tulisan tersebut berbunyi Xasthur.

Xasthur ini berasal dari Amerika dan beraliran ambient black metal. Band ini didirikan pada tahun 1995 lalu oleh Scott Conner. Dalam hal lirik, mereka tidak seperti band black metal kebanyakan, yang lebih banyak membahas tentang satasisme. Xasthur cenderung lebih melantunkan lirik yang berpusat pada kegelapan, kesengsaraan, kebencian, dan kematian.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending