VA - BIG WEEKEND, Kompilasi Edgy Penyemangat Akhir Pekan

Selasa, 20 Mei 2014 10:21 | 

Chvrches

VA - BIG WEEKEND, Kompilasi Edgy Penyemangat Akhir Pekan
Big Weekend İUniversalMusicIndonesia





KapanLagi.com - Rasanya akan basi kalau menghabiskan liburan kali ini tidak sambil mendengarkan musik yang seru. Entah memilih pergi ke Bandung atau terbang ke Bali bahkan tetap tinggal di kota masing-masing pada akhir pekan, musik adalah teman terbaik di waktu libur. Yup, another long weekend hits us.

Nah, mencari lagu pop masa kini tetapi enak didengarkan untuk liburan? Album ini adalah pilihan yang tepat. Kompilasi Various Artist - BIG WEEKEND menawarkan nama-nama dan musik yang seru untuk diperhatikan. Meskipun kompilasi ini hasil mencomot lagu-lagu hits, jangan takut merasa mainstream. Soalnya, kesan edgy sangat lekat dengan album ini. Beberapa nama di sini adalah jagoan pecinta musik indie serta cutting edge dunia.

Yuna akan jadi teman di akhir pekan İfacebook.com/YunaYuna akan jadi teman di akhir pekan İfacebook.com/Yuna


Highlight dalam rekaman ini cukup banyak. Sebut saja track pembuka dari Capital Cities. Lewat single hits Safe and Sound, duo synth pop yang dibentuk Ryan Merchan dan Sebu Simonian ini pasti akan membuat semangat liburan terasa nyata. Menyusul kemudian Chvrches mempesona kuping kita dengan beat andalannya di The Mother We Share. Seandainya Daft Punk tidak merilis album comeback tahun lalu, mungkin Chvrches bisa menguasai tangga lagu dunia. 

The 1975 Bermanja-manja di kuping saat akhir pekan The 1975 Bermanja-manja di kuping saat akhir pekan

Ada juga nama yang paling banyak dibicarakan saat ini, Ellie Goulding, yang menyumbangkan Burn. Lalu, lagu La La La dari Naughty Boy feat Sam Smith mulai menggigit dengan chorus yang membius. Pesona vokal manja Matthew Healy bersama band pop The 1975 menciptakan moodbooster tak terlupakan melalui Chocolate. Next, Empire Of The Sun membawa kita ke dunia baru yang seru. Holiday pun akan semakin festive dengan lagu The Spark milik DJ Afrojack feat Spree Wilson. Terus, jangan lupakan nama Yuna di album ini, popstar Malaysia tersebut menyajikan lagu andalannya You Wanna Go.

Selain itu, nama besar Maroon 5, Mika, Ariana Grande, One Republic dan Mayer Hawthorne juga ikut menghiasi album ini. Kalau dilihat dari track list, rekaman ini merupakan paket combo yang lengkap. Kita bisa mendapatkan musik dari banyak unsur, mulai Electronic Dance Music, Synth Pop, R&B, Indie Pop, dan Pop Rock. Yang menariknya, hal itu tidak terasa mengganggu keutuhan vibe di album kompilasi ini.

Chvrches Selalu bikin kejutan di lagunya İfacebook.com/chvrchesChvrches Selalu bikin kejutan di lagunya İfacebook.com/chvrches

Entah disadari atau tidak, belakangan tidak banyak album kompilasi memiliki kualitas yang bagus atau dengan kata lain memberikan sesuatu yang baru. BIG WEEKEND mencoba memangkas opini tersebut. Lagu-lagu di album ini dijamin akan mengalihkan kita dari segala rasa jenuh dan kata bosan. Bagi yang terjebak piket dan lembur di kantor,  album ini juga bisa pas menemani rutinitas sambil membayangkan suasana festive akhir pekan yang tanpa beban.

Tracklist VA - BIG WEEKEND

1. Capital Cities - Safe And Sounds

2. Naughty Boy ft Sam Smith - La La La

3. Afrojack ft Spere - The Spark

4. Ellie Goulding - Burn

5. The 1975 - Chocolate

6. Haim - Falling

7. Chvrches - The Mother We Share

8. John Newman - Love Me Again

9. Empire Of The Sun - Alive

10. Cazette - Beam Me Up

11. Disclosure ft Eliza Doolittle - You and Me

12. Mika ft Ariana Grande - Popular

13. RAC ft Kele - Let Go

14. Yuna - I Wanna Go

15. Mayer Hawthorne - The Walk

16. Maroon 5 - Love Somebody

17. Lawson - When She Was Mine

18. One Republic - If I Lose Myself

 

(kpl/trn)



Lihat Arsip Musik

- - -