The Script: 'THE SCRIPT,' Cerdas dan Memikat

Kamis, 17 Juni 2010 01:38





  • The Script: 'THE SCRIPT,' Cerdas dan Memikat
    The Script: THE SCRIPT noiset.com

KapanLagi.com - Oleh: Noviana Indah

Nama band The Script memang masih baru terdengar. Namun jangan salah, kritikus musik langsung memuji-muji band asal Dublin ini. Tak usah berburuk sangka jika para reviewer itu adalah kerabat, teman, ataupun orang bayaran The Script, karena band ini memang benar-benar fresh, tak bisa dipandang sebelah mata, dan sangat bagus.

Terbentuk dari tiga musisi yang bukan kacangan lagi, mantan produser RnB Danny O'Donoghue dan Mark Sheehan, serta Glen Power, mereka menawarkan musik yang membuat ketagihan. Debut single mereka yang juga menjadi track pertama dalam album self-titled mereka, We Cry, telah menunjukkan arah yang mantap untuk membuka jalan mereka.

Beberapa menyebut jika vokal O'Donoghue seperti perpaduan yang pas antara suara Bono, Eminem, dan Justin Timberlake. Dan suara itu terdengar amat renyah dengan dukungan petikan gitar yang mantap oleh Sheehan dan perkusi Power.

Mungkin istilah 'a whole new brand of Celtic Soul' seperti yang tertulis dalam review BBC tentang mereka terlalu membesar-besarkan namun memang benar jika musik mereka yang mengombinasikan hip hop, pop melodik, dan anthemic rock dianggap memberikan warna baru bagi dunia musik saat ini.

Dan pluralisme itu bisa didengar langsung dalam Rusty Halo, Talk You Down, I'm Yours, dan lagu-lagu lainnya. Sementara itu, Breakeven bisa jadi akan menjadi lagu yang paling pas untuk didengar pecinta musik alternatif di Indonesia.

Kecerdasan materi dan musik yang memikat rupanya membuat The Script patut diunggulkan. Apalagi, dengan mendengarkan musik mereka kita seakan sudah mendengarkan musik Coldplay, The Police, Travis, dan Starsailor yang jadi satu. (kpl/npy)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -