THE NEW CLASSIC, Sensasi Kisah Klasik Iggy Azalea

Senin, 09 Juni 2014 20:01 | 

Iggy Azalea

THE NEW CLASSIC, Sensasi Kisah Klasik Iggy Azalea
Iggy Azalea ©facebook.com/Iggyazalea





KapanLagi.com - Oleh: Trian

Tanggal 14 April lalu Iggy Azalea, rapper asal Australia, baru saja merilis debut album berjudul THE NEW CLASSIC. Sebelumnya, singer, rapper dan model seksi itu hanya merilis mixtape dan sebuah EP saja. THE NEW CLASSIC jadi penawaran Iggy mencapai global stardom.

Ada 12 track yang coba disajikan Iggy. Secara musikalitas tak ada yang cukup klasik di album ini. THE NEW CLASSIC masih memakai formula musik yang tengah trend saat ini, memainkan hip hop dengan unsur EDM dan dance pop. Ini mungkin tidak terlalu klasik untuk sound hari ini, tapi di masa depan? Bisa jadi iya.

Tidak klasik secara musik lantas tak menjadikan album ini tak menarik sama sekali. Sisi menarik album ini ada di departemen lirik dan narasi yang diusungnya. Single Work sangat menggambarkan bagaimana Iggy berjuang keras hidup dalam mimpinya, jadi rapper sukses.

Ia mendengarkan lagu-lagu Tupac Shakur saat berusia 14 tahun, lalu memutuskan drop out sekolah dan kerja serabutan. Penghasilan yang didapat ia tabung. Kemudian bilang kepada orang tua pergi liburan, padahal pergi ke Amerika dan takkan pernah kembali lagi sebelum sukses. Semua itu ia lakukan masih dalam usia yang sangat muda. "No money, no family. 16 in the middle of Miami," tutur Iggy di single Work.

Iggy Azalea definisikan klasik ©splashIggy Azalea definisikan klasik ©splash

Kisah inspiratif dilanjutkan lewat track Nothing is Imposible, Change Your Life yang berkolaborasi dengan T.I. Tak lupa dengan single Walk The Line tentang Iggy sebagai imigran yang percaya American Dream. Pilihan lirik yang dinamis semakin membuat mood lagu jadi asyik.

Kurang lengkap rasanya kalau membicarakan THE NEW CLASSIC tanpa single hits Fancy. Sampai hari ini, single Fancy masih bercokol di puncak chart Billboard dan negara-negara lain.

Yup. Bersama Charli XCX, Iggy sedang merayakan kesuksesannya. Fancy membuat Iggy jadi satu dari empat rapper di dunia yang bisa memuncaki Billboard Hot 100. Bahkan, rapper bernama lengkap Amethyst Amelia Kelly ini disejajarkan dengan band selegendaris The Beatles. Gara-garanya, Iggy mampu mendudukkan dua singlenya Fancy dan Problem featuring Ariana grande di rangking pertama dan kedua Billboard Hot 100.

Siap jadi rapper wanita sukses ©facebook.com/Iggy AzaleaSiap jadi rapper wanita sukses ©facebook.com/Iggy Azalea

Black Widow diprediksi akan kembali menuai sukses seperti single sebelumnya. Dalam single tersebut, Iggy menggandeng Rita Ora sebagai kolaboratornya. Selain itu, lirik lagu ini diciptakan oleh Katy Perry. Tak heran lagu tersebut mirip dengan Dark Horse.

Cukup sederhana kenapa harus memberikan posisi terbaik kepada Iggy di playlist kalian. Pertama, selain jadi rapper, ia juga supermodel super seksi. Brand fashion dan majalah berebut ingin menangkap Iggy. Selain itu, gaya tutur rapnya sangat mengalir dan berkarakter. Lalu, Iggy adalah gadis muda yang baru berusia 24 tahun, bandingkan dengan Nicki Minaj yang berusia 31 tahun sekarang. Terakhir, Iggy itu blonde, yang digadang-gadang akan jadi The New Eminem. Yak, Iggy diharapkan jadi fenomena baru di dunia musik, khususnya peta musik hip hop dalam skala dunia.

 

 

 Tracklist Standard Edition

1. Walk The Line
2. Don’t Need Y’all
3. 100 f. Watch The Duck
4. Change Your Life f. T.I.
5. Fancy f. Charli XCX
6. New Bitch
7. Work
8. Impossible Is Nothing
9. Goddess
10. Black Widow f. Rita Ora
11. Lady Patra f. Mavado
12. Fuck Love
13. Bounce
14. Rolex
15. Just Askin’

(kpl/trn)



Lihat Arsip Musik

- - -