Hunter Hayes: 'STORYLINE', Cerita Kehidupan Dalam Irama Nada

Selasa, 05 Agustus 2014 21:21 | 

Hunter Hayes

Hunter Hayes: 'STORYLINE', Cerita Kehidupan Dalam Irama Nada
Hunter Hayes Foto: Facebook.com/hunterhayes




KapanLagi.com - Berbicara tentang musik country masa kini, nampaknya tak boleh melewatkan satu nama talenta muda berbakat, Hunter Hayes. Sejak album debutnya dirilis pada tahun 2011, namanya semakin dikenal di dunia musik karena prestasinya. Kali ini, Hayes membawakan komposisi yang baru untuk para pendengar setianya, ia menamai album ini dengan STORYLINE.

STORYLINE ini resmi dirilis pada 6 Mei 2014, dan single Invisible dalam album ini pertama kali dikenalkan ke publik pada perhelatan 56th Annual Grammy Awards. Saat pengerjaan album ini, Hayes telah menyelesaikan lebih dari 60 lagu ciptaannya sendiri. Baru pada November 2013 ia baru siap untuk memilh track yang akan masuk dalam daftar STORYLINE.

Musisi yang juga terkenal sebagai multi instrumentalis ini mengatakan bahwa ia bisa saja mengerjakan semua musik tersebut sendirian. Namun ia memutuskan untuk berkolaborasi dengan musisi lain yang belum pernah bekerjasama dengannya.

Cover STORYLINECover STORYLINE

Dalam STORYLINE, Hayes menyajikan sebuah tagline Everybody's Got A Story. Tentunya setiap lirik lagu ciptaannya tak jauh dari tema cinta. Namun hampir semua track di dalam album ini tidak menggambarkan suasana yang mellow.

Jalan cerita Hayes dimulai dengan track Wild Card. Lagu ini menggambarkan seseorang yang mengungkapkan rasa bahagia karena cintanya bersambut dengan wanita yang disukainya. Irama country yang rancak sangat kental dihadirkan dalam track ini, sehingga suasana hati dari yang diceritakan di dalamnya bisa benar-benar terasa.

Sedangkan dalam lagu Tattoo, unsur country agak berkurang di dalamnya dan lebih condong ke arah pop. Baru pada bagian solo gitar, nuansa country kembali terasa dan disisipkan secara rapih dalam lagu yang lebih terasa unsur pop. Menceritakan lelaki yang pikirannya melekat pada wanita yang menghantui pikirannya, keseluruhan track dibuka dengan riff gitar yang mudah diingat.


Perjalanan berlanjut ke lagu Invinsible yang merupakan single Hayes paling populer sejak perilisannya. Diawali dengan denting piano dan gitar, lagu ini terdengar pelan dan membawa suasana yang cukup gloomy. Namun tak sepenuhnya lirik lagu ini juga turut memberikan ambience yang mellow, karena lagu ini bercerita untuk jangan berlarut dalam kesedihan.

Bagi yang ingin mendengarkan komposisi yang berbeda, track Interlude dan Like I Was Saying (Jam) bisa menjadi pilihan yang tepat. Kedua lagu tersebut merupakan komposisi instrumental Hayes yang bisa dibilang cukup unik, terutama untuk lagu Interlude. Track tersebut beda dari yang lain karena ada perpindahan dari alunan beberapa biola dan bertransisi menjadi dentingan dawai gitar yang mengalun secara tiba-tiba.

Flashlight menjadi salah satu lagu yang sangat menunjukkan karakter Hayes dalam bermusik. Bunyi seperti sebuah paduan suara di bagian akhir lagu menunjukkan Hayes memang suka bereksperimen dengan musiknya. Setelah sing along dengan Flashlight, When Did You Stop Loving Me akan membuai telinga lewat vokalnya yang soft, ditambah dengan tempo yang pelan.

Seperti yang dikatakan Hayes bahwa lagu-lagu ciptaannya tersebut merupakan gambaran dari sebagian jalan cerita dari hidup yang dilaluinya. Ia mencoba menghidupkan apa yang ia rasakan lewat musik dari setiap bab kehidupan yang dijalaninya. Setiap orang memang memiliki jalan cerita sendiri dan dapat mengekspresikannya lewat sebuah karya.

Hayes yang memang mencintai musik memilih untuk melagukan kehidupannnya. Ya, everybody's got a story.

Tracklist STORYLINE

1. Wild Card
2. Storyline
3. Still Fallin
4. Tattoo
5. Invisible
6. Interlude
7. You Think You Know Somebody
8. Flashlight
9. When Did You Stop Loving Me
10. Like I Was Saying (Jam)
11. Secret Love
12. Nothing Like Starting Over
13. If It's Just Me
14. Love Too Much

Link iTunes:

Hunter Hayes - Storyline

https://itunes.apple.com/id/album/storyline/id864293899?uo=4

(kpl/abr)



Lihat Arsip Musik

- - -