SNOOP DOGG: 'R&G (RHYTHM & GANGSTA): THE MASTERPIECE' Panas dan Menyenangkan

Senin, 20 Desember 2004 09:58 | 

Snoop Dogg






  • SNOOP DOGG: 'R&G (RHYTHM & GANGSTA): THE MASTERPIECE' Panas dan Menyenangkan
    Ilustrasi

KapanLagi.com - Mungkin tidak nampak dari karir awalnya Snoop Dogg bahwa dia akan jadi satu yang dapat diidentifikasi dari kebanyakan artis-artis hip-hop dalam kebudayaan pop menjelang tahun 2004. Lebih dari satu dekade setelah debutnya di Deep Cover dengan Dr Dre dan kini R&G - Rhythm and Gangster: The Masterpiece ini dirilis. Snoop sepertinya ingin membuat dunia berpanas-panas dalam kesenangan oleh kembalinya yang luar biasa dalam tujuh hari ekstra.

Di atas perilisannya, tim produksi sumbangan Neptunes untuk single utama yang dasyat Drop It Like It 's Hot sudah sepantasnya diperhatikan, terlepas dari apa yang dibicarakan adalah bagaimana bersemangat dan gencarnya suara dari Snoop.

Menceritakan tentang seorang kekasih wanita, Snoop menghantarkannya dalam tembang Prefect dengan irama midtempo groover beserta kelompok band Charlie Wilson. Ini merupakan satu diantara tembang-tembang yang dapat didengarkan dalam sebuh perjalanan ditengah malam bersama seseorang yang spesial. Dalam tembang Oh No (feat 50 Cent) dan dan irama campuran crunk dalam temabng Step Yo Game Up (dengan Lil Jon dan Trina)

Bunyi baru seperti suara ceklekan lidah, gitar jazz yang mengalun dan sedikit seperti Fly Like an Angel-nya Steve Miller dalam tembang Snoop D.O. Double G memberikan Snoop sesuatu yang baru semacam palet sonic untuk beekarya dan dia lebih dari siap untuk itu. Dan irama up-tempo di tembang Signs bersama Justin Timberlake mengalunkan sebuah disco meriah yang riang, tetapi tidak mengubah Snoop dari gayanya sendiri.

Dalam tembang Can You Control Yo Hoe dengan stunner yang keras dengan tak dapat dielakan dimana Snoop sedikit mengganggu. Dalam salah satu syairnya yang berbunyi If she won't do what you say, why aren't you slapping her?. Adalah pesan langsung dalam lagu yang dengan mudah tidak bisa tidak diacuhkan sebagai metafora.

Hadcore nya di seluruh album, sebuah album yang berisi banyak kisah jalanan dan permintaan komersial serta segala kesukaran yang menyertainya, dimana anak-anak muda banyak yang tak bisa berhenti menyanyikan Drop It Like It 's Hot dan akan membuat orang tua mereka kesal dengan yang satu ini. Namun bagaimanpun juga Snoop dengan Rhythm an Gangster dan dengan meletakan Masterpiece dalam judulnya bukanlah hal yang hiperbola. (erl) (kpl/nat)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -