R.E.M: 'AROUND THE SUN' Menghibur, Menyenangkan dan Menghangatkan

Senin, 11 Oktober 2004 10:35 | 

REM






  • R.E.M: 'AROUND THE SUN' Menghibur, Menyenangkan dan Menghangatkan
    Ilustrasi

KapanLagi.com - Grup ini mungkin selalu terdengar luar biasa sepanjang waktu, kini mereka hadir kembali dengan album ke tiga belas mereka Around The Sun. Dan ini album pertama sejak R.E.M merilis greats hits mereka tahun lalu.

Dimualai dengan Leaving New York sebuah single yang walaupun dapat dibilang biasa, dengan cepat dapat menjadi favorite. Sebagai sebuah sebuah permulaan yang bagus dimana Stipe melantunkan tembang-tembangnya dengan suara yang lebih kaya dari sebelumnya dan Buck sekali lagi masih memainkan gitarnya dengan cara yang indah seperti sebelumnya.

Electron Blue mengalun dengan lembut didiringi digital drum yang berpadu serasi dan indah. Dilanjutkan dengan electro ballada The Outsiders yang mengalun dengan mengagumkan. Setidaknya, hingga pada akhirnya Q-Tip muncul untuk bergabung dan betul-betul sama sekali tidak menunjukan musik rap-nya.

Satu-satunya hal yang ingin diungkapkan dari semua tembang secara umum ialah menghibur dan menyenangkan, mereka membawa anda ke menit-menit penuh kenangan pada mereka.

Beberapa tembang-tembang didalam album ini membuat kesan tersendiri. Seperti tembang Wanderlus, secara khusus, dengan gaya berbeda berirama pop-rock yang riang. Sedangkan tembang Boy In The Well serta High Speed Train adalah dua tembang yang mengalun indah, menggambarkan bentuk ballada khas-nya R. E. M.

Jika dibandingkan dengan Reveal di tahun 1998-an, Around The Sun lebih mengurangi sensai keakrabannya. Bagi R. E. M. yang telah memasuki dua puluh empat tahunnya di dunia musik, patut diacungkan jempol untuk kemampuan mereka mengeluarkan album-album yang jauh dari kata jelek. Dan album Around The Su merupakan salah satu contoh besar dari karya-karya agung mereka. (erl) (kpl/nat)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -