Pink: 'I'M NOT DEAD' Perpaduan Penuh Warna

Sabtu, 08 April 2006 14:24 | 

Pink






  • Pink: 'I'M NOT DEAD' Perpaduan Penuh Warna
    Ilustrasi

KapanLagi.com - Saat berhadapan dengan penjualan yang mengecewakan, biasanya beberapa seniman akan mencoba kembali pada apa yang pernah membuat mereka meraih sukses. Namun, hal ini tak berlaku bagi Pink, meski ia kembali memasukan tarian di album barunya ini, I'M NOT DEAD, namun ia tak sepenuhnya mengulang kembali album suksesnya di tahun tahun 2001 M!SSUNDAZTOOD, yang merajai tangga lagu dengan single tenarnya Get the Party Started. Dalam album I'M NOT DEAD ini, Pink merancang perpaduan yang lebih lebih kompleks untuk mendapat hasil yang lebih besar.

Tak dipungkiri, Pink sendiri memang sebuah pribadi yang kompleks, selain ia juga gemar melakukan sesuatu yang begitu berterus-terang. Pink yang mengaku 'anti gadis bodoh' mencoba menyindir 'gadis porno paparazzi' Paris Hilton dalam tembang Cuz I Can; Setelah melantunkan segala kesombongan dan sumpah serapah, ia berubah jadi lembut dan memberi dorongan pada gadis-gadis remaja lewat tembang I Got Money Now, sebuah tembang manis yang merefleksikan kesenduan. Berkolborasi dengan pencipta lagu hit Britney Spears, Max Martin, dia bahkan mencoba melakukan apa saja untuk membuat I'M NOT DEAD sukses.

Album ini seperti 'ping-pong' antara himne lantai dansa dengan kekuatan pop yang medesis, akustik folk-rock dan ballada. Lagu rock keras mengalun kuat dipadu dengan beat-beat elektronik, dipoles dengan lagu ngedance yang dilantunkan dengan semangat rock. Pink bukan hanya mencoba berbagai irama yang berbeda, dia juga menggunakan kebebasan berpolitik untuk melemparkan kecaman pada George W. Bush, seperti dalam tembang bertajuk Dear Mr. President. Jauh beda dengan TRY THIS di tahun 2003, Pink mencoba membuat musik dengan lebih bebas dan jauh lebih riskan serta lebih aneh daripada kebanyakan musik pop di tahun 2006.

Bukan hanya ia terdengar aneh, tapi juga terdengar lebih kuat sebagi seorang penulis lagu dan penyanyi, terbukti dalam tembangnya yang bertajuk The One That Got Away, begitu pula saat ia melontarkan ejekan serta godaan di single andalannya Stupid Girls atau U + Ur Hand. Atau di tembang Leave Me Alone (I'm Lonely), dimana ia seperti menyatukan irama pop murni.

Jadi kali ini, Pink ingin menunjukan sisi pintar, lucu, seksi, menarik, dan lebih dari segalanya, sesuatu yang mengejutkan serta tak dapat ditebak. Ini merupakan album ketiga, dimana Pink mencoba melemparkan bola salju, berbaur dalam penerimaan dengan menghantarkan sebuah rekaman yang lebih liar, lebih kuat serta lebih baik dari sebelumnya. Dapat dipastikan I'M NOT DEAD ini akan jadi hit yang lebih besar dari album terakhirnya, TRY THIS. (mtc/erl)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -