Natalie Imbruglia: 'COME TO LIFE', Album Abu-Abu

Selasa, 27 Oktober 2009 00:48 | 

Natalie Imbruglia






  • Natalie Imbruglia: 'COME TO LIFE', Album Abu-Abu
    Natalie Imbruglia: 'COME TO LIFE' ŠIsland Records

KapanLagi.com -
Oleh: Galih A. Akbar

Tak bisa dipungkiri jika memiliki sentuhan Lisa Loeb dan olah vokal ala Alanis Morissette lantas membuat Natalie Imbruglia meraih popularitas di telinga pendengarnya. Namun kini, harus juga diakui, setelah dua belas tahun berselang sejak single cover version Torn membuatnya menjadi populer, biduanita asal Australia ini kembali memakai resep orang lain untuk mengulang suksesnya di akhir 90-an silam.

Sebagai album keempat, COME TO LIFE bisa jadi adalah sebuah penegasan eksistensi dari Natalie Jane Imbruglia, just play save.

Begini teorinya, setelah kesuksesan instan ala LEFT OF THE MIDDLE, kemudian disusul musikal-lirikal perfeksionis namun kurang laku dalam WHITE LILIES ISLAND, serta COUNTING DOWN THE DAYS yang sukses secara komersil, namun justru seperti Alanis dan Bjork yang sedang nyanyi di sini, maka sekarang adalah waktu yang tepat bagi mantan bintang opera sabun ini untuk kembali mengulang resep awal, jika mau sukses.

Caranya? Natalie memang tak lagi meng-cover lagu Ednaswap, tapi ia mendapatkan 'jackpot'. Lebih dari cover version (yang setidaknya masih butuh aransemen ulang), Nat 'terima bersih' dua track yang ditulis oleh semua personel Coldplay, ya semua! Chris Martin, Will Champion, Jonny Buckland, dan Guy Berryman.

Lukas dan Fun memang adalah materi 'sisa' dari sesi rekaman VIVA LA VIDA. Namun tentu saja bukan sembarang 'sisa', karena adalah Brian Eno, tangan dingin yang juga berada di balik sukses U2 yang memproduseri track 3 menit 50 detik tersebut, dan Ken Nelson former producer Coldplay untuk track yang terakhir.

Selanjutnya, bisa ditebak dan make sense jika lantas keseluruhan materi dalam COME TO LIFE 'mengekor' 2 single di atas. Meski opening single yang dirilis justru pop-elektronik catchy tapi minor kualitas, Wild About It.

Berikutnya, rasanya bukan sebuah kebetulan jika Nat yang sudah pisah dengan mantan suaminya, Daniel Johns (frontman Silverchair) ternyata juga 'menggeser cintanya' dari influence old-school Silverchair kepada musik pop kontemporer ala Chris Martin dkk. Anda yang menyimak album terdahulu Nat, COUNTING DOWN THE DAYS tentu paham benar hal ini.

Kabar baiknya, Anda akan menemukan variasi dan rasanya tak akan cepat bosan menikmati album ini (setidaknya sambil beraktivitas). WYUT yang bertempo cepat dengan notasi minor, serta electro-pop di Cameo yang akan membuat Anda berpikir ulang jika Britney Spears tak punya lagi saingan!

Overall, Nataliecomeback its obvious. Tapi untuk urusan menjual atau jujur dalam berkarya, album yang rilis sejak pertengahan Oktober lalu ini rasanya terlalu abu-abu. Antara musikalitas dan pasar, play save!

Tracklist:

01. My God

02. Lukas

03. Fun

04. Twenty

05. Scars

06. Want

07. WYUT

08. Cameo

09. All The Roses

10. Wild About It (kpl/bar)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (1)

Lihat Arsip Musik

- - -