Lily Allen: 'ALRIGHT, STILL' Pemberontakan Cinta

Kamis, 15 Februari 2007 19:01 | 

Lily Allen






  • Lily Allen: 'ALRIGHT, STILL' Pemberontakan Cinta
    Ilustrasi

KapanLagi.com - Seperti kebanyakan penyanyi pop Inggris, debut album Lily Allen, ALRIGHT, STILL dialirkan secara licin tanpa cela, sebuah produksi yang kreatif. Membuat perbedaan dari pendahulunya seperti Rachel Stevens, Natasha Bedingfield dan Girls Aloud yang tampil manis, Allen membuat lirik-liriknya lebih terkesan memberontak.

Seperti tembang bertajuk Not Big yang mengungkapkan kalau mantannya tak punya arti apapun. Lalu dia mengungkapkan tentang seseorang yang menemukan jalan di tembang Shame for You.

Tembang lain, Smille mengungkapkan tentang penolakan pada mantan pacar. Dan bahkan di tembang Knock 'Em Out lebih keras lagi, ia meluncurkan pembalasan yang paling manis lewat lagu ini.

Berbeda dengan lagu sebelumnya, LDN mengungkapkan tentang kemegahan musim panas. Dan Little Things memberi kelembutan pada sosoknya yang keras. Tembang balada ini mengisahkan tentang perayaan momen keduniawian tentang hubungan yang telah mati.

Meski keseluruhan isinya tak sepenuhnya turun setelah pembukaan yang bersyair, album ini sedikit kehilangan ketajamannya dalam tembang Take What You Take, sebuah tembang yang memberikan karakter pada keseluruhan album ALRIGHT, STILL. Dan akhirnya tembang Alfie dipilih sebagai penutup dalam album ini.

Sebagai debutan, suara Allen yang manis dipadu dengan lirik-lirik ironis membuatnya meluncur mulus di belantikan musik Inggris dengan membawa image jenaka dan cerdik. (allmusic/erl)


Nama
Email
Komentar
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Musik

- - -