Kelly Clarkson, 'STRONGER ,' Lebih Kuat!

Kamis, 22 Maret 2012 16:54 | 

Kelly Clarkson

Kelly Clarkson, 'STRONGER ,' Lebih Kuat!
Kelly Clarkson - Stronger




KapanLagi.com - Oleh: Adhib Mujaddid

Setelah menemui puncak suksesnya pada album ke-2nya yang berjudul BREAKAWAY pada tahun 2004, hingga kini Kelly Clarkson masih belum menemui lagi kesuksesan di level yang sama. Dua album Kelly sesudahnya, yakni MY DECEMBER (2004) dan ALL I EVER WANTED (2009) bisa dikatakan tidak terlalu meledak hingga ia merilis album STRONGER (2011).

Album ini berkomposisi 13 lagu dan terdapat bonus 4 lagu pada versi duluxe edition. Kelly tampaknya bekerja ekstra keras di album ini untuk mengembalikan kepercayaan publik dan penggemarnya yang sedikit kecewa pada 2 album sebelumnya.

Kelly memilih singel berjudul Mr. Know It All untuk membuka album ini. Single ini akhirnya juga menjadi lagu andalan jebolan American Idol tersebut. Mengandalkan kejujuran pada lirik, lagu ini cukup sukses di pasaran. Di lagu kedua, What Doesn't Kill You (Stronger), Kelly menampilkan riff gitar yang akan membuat pendengarnya menari mengikuti irama.

Single ketiga, Dark Side, Kelly seolah menunjukkan kekuatan vokalnya yang memang cukup prima. Dengan tempo yang tidak terlalu cepat, lagu ini benar-benar menjadi media kelly untuk 'memamerkan' teknik yang dimilikinya.

Selanjutnya Kelly menampilkan single-single pembakar semangat seperti yang terdapat di lagu You Can't Win atau Don't Be A Girls About It. Begitu pula pada track Let Me Down dan The Sun Will Rise. Tidak hanya menampilkan lagu dengan tempo 'menengah ke atas', Kelly juga menyuguhkan beberapa lagu kalem di album STRONGER, yakni Standing In Front Of You dan Breaking Your Own Heart.

Jika kita mendengarkan album ini secara keseluruhan, makan besar kemungkinan kita akan 'terhenti' sejenak untuk mendengarkan lebih seksama lagu Alone. Di lagu ini Kelly benar-benar menyuguhkan kemasan menarik. Diawali dengan sound poprock yang cenderung klasik, Kelly memadukannya dengan chorus yang nyaman untuk didengarkan dan dinyanyikan.

Jangan lupakan pula track ke-13, Don't You Wanna Stay di mana Kelly berkolaborasi dengan Jason Aldean, musisi populer dari genre country. Nuansa country yang dibawakan oleh Kelly dan Jason bisa dibilang sangat padu dan menyenangkan.

Secara keseluruhan, Kelly sudah mampu kembali menunjukkan kekuatan yang sebelumnya seolah tersembunyi. Yups, Kelly looks stonger here!

TRACKLIST

1. Mr. Know It All

2. What Doesn't Kill You (Stronger)

3. Dark Side

4. Honestly

5. You Love Me

6. Einstein

7. Standing in Front of You

8. I Forgive You

9. Hello

10. The War Is Over

11. Let Me Down

12. You Can't Win

13. Breaking Your Own Heart

14. Don't You Wanna Stay (With Jason Aldean)

15. Alone

16. Don't Be a Girl About It

17. The Sun Will Rise (kpl/adb)



Lihat Arsip Musik

- - -